Spanyol Susah Payah Kalahkan Georgia, Enrique: Saya di Ambang Serangan Jantung

- Senin, 29 Maret 2021 | 11:23 WIB
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

TBILISI, suaramerdeka.com - Spanyol harus bersusah payah mengalahkan Georgia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (29/3/2021) dinihari WIB. Diakui sang pelatih, Luis Enrique, dirinya nyaris terkena serangan jantung karena Spanyol menang di masa injury time.

"Saya di ambang serangan jantung. Kami sudah kehilangan kepercayaan diri dan Anda bisa melihatnya di babak pertama. Kami membuat sebuah kesalahan kecil bertahan dan sudah tahu itu akan rumit sejak saat itu. Niat kami tadinya itu memainkan lebih banyak operan di dalam dan menciptakan lebih banyak peluang," ungkap Enrique kepada TVE, yang dikutip AS.

Melawan Georgia di Boris Paichadze Dinamo Arena, La Furia Roja tampil dominan namun kebobolan gol melalui Khvicha Kavaratskhelia di pengujung babak pertama. Di babak kedua, Ferran Torres mampu menyeimbangkan kedudukan melalui golnya. Setelahnya Georgia membuat Spanyol frustrasi sampai akhirnya gol Dani Olmo menjadi penentu kemenangan tim La Furia Roja,

Usai gol itu, Luis Enrique merayakan gol tersebut dengan gila-gilaan di pinggir lapangan karena ini merupakan kemenangan perdana Tim Matador setelah pada laga pertama cuma seri melawan Yunani 1-1. Kemenangan itu penting untuk kepercayaan diri Spanyol. Namun, Spanyol tidak lantas bebas kritik karena mereka kesulitan menghadapi Georgia, yang bertengger di peringkat 89 FIFA.

"Tentu saja [pantas menang-red]. Kalau orang-orang berpikir kami tidak layak mendapatkannya, maka saya tidak peduli. Kalau Anda mencetak gol di menit ke-90 sekian itu karena Anda sudah bekerja keras untuk golnya. Setiap kemenangan akan mengangkat moral kami tapi kami tidak boleh santai sekarang," tandas Enrique, usai Spanyol mengalahkan Georgia

Editor: Andika

Tags

Terkini

Liga Europa: Leicester City Ditahan Imbang Napoli 2-2

Jumat, 17 September 2021 | 05:04 WIB

Liga Europa: Lazio Takluk 0-1 di Kandang Galatasaray

Jumat, 17 September 2021 | 04:33 WIB

Hasil Lengkap Matchday I Liga Champions Grup A hingga D

Kamis, 16 September 2021 | 06:26 WIB

Liverpool Vs AC Milan: The Reds Ungguli I Rossoneri 3-2

Kamis, 16 September 2021 | 04:54 WIB

Malmo Vs Juventus: La Vecchia Signora Menang Telak 3-0

Rabu, 15 September 2021 | 05:22 WIB
X