Honda PCX Hybrid Raih Forwot Motorcycle of the Year 2018

- Selasa, 30 Oktober 2018 | 08:14 WIB
SERAHKAN TROFI: Ketum Forwot Indra Prabowo menyerahkan trofi Forwot Motorcycle of the Year 2018 yang diraih Honda PCX Hybrid kepada perwakilan PT Astra Honda Motor.  (suaramerdeka.com / Hartono Harimurti)
SERAHKAN TROFI: Ketum Forwot Indra Prabowo menyerahkan trofi Forwot Motorcycle of the Year 2018 yang diraih Honda PCX Hybrid kepada perwakilan PT Astra Honda Motor. (suaramerdeka.com / Hartono Harimurti)

JAKARTA, suaramerdeka.comHonda PCX Hybrid berhasil merebut gelar Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2018. Motor matik dengan sistem hybrid ini berhasil meraih nilai terbanyak dari lima finalis yang diseleksi jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).

Penyelenggaraan FMY 2018 ini didukung oleh PT Gajah Tunggal Tbk, Federal Lubricants, Garda Motor, Adira Finance, dan Adira Insurance. Honda PCX Hybrid berhasil meraih nilai terbanyak yaitu 141 poin. sedangkan Honda PCX (131 poin), Yamaha Lexi (121 poin), Suzuki Nex II (112 poin), dan Kawasaki W175 (100 poin).

"Penghargaan FMY 2018 merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada para produsen roda dua di Indonesia. Selain itu, ajang ini juga memberikan informasi dan refensi terkait motor-motor terbaik di Tanah Air dalam satu tahun terakhir. Honda PCX Hybrid dan empat motor tersebut merupakan lima finalis dari 30 sepeda motor yang dirilis Agen Pemegang Merek (APM) yang diseleksi 73 jurnalis yang tergabung dalam Forwot," kata Raju Febrian Ketua Dewan Juri Forwot Motorcycle of the Year 2018 pada acara penganugerahan FMY di Bands Cafe kawasan Kemayoran, Senin sore.

Menurut Raju, proses pemilihan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama seleksi dilakukan terhadap 30 sepeda motor yang dirilis Agen Pemegang Merek (APM) selama periode September 2017 hingga Agustus 2018. Dari tahap pertama hasilnya adalah lima finalis.

Setelah lima finalis terpilih, dilakukan pemilihan tahap kedua untuk memilih satu motor terbaik di FMY 2017. Honda PCX Hybrid mendapat nilai terbanyak melihat sejumlah aspek: desain yang modern, tenaga yang besar, teknologi hybrid ramah lingkungan, dan skutik hybrid pertama yang diproduksi di Indonesia. Meski demikian ada beberapa catatan terutama harga jual PCX Hybrid yang dinilai masih mahal.

Namun demikian langkah PT Astra Honda Motor memboyong Honda PCX Hybrid ini ke Indonesia patut diapresiasi. Perlu edukasi pada masyarakat tentang keunggulan dan manfaatkan teknologi yang diusung. Menurut Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot, kemenangan Honda PCX Hybrid, berdampak sangat positif bagi dunia sepeda motor di Indonesia.

“Kami harapkan, dengan kemenangan ini menjadi pemicu tidak hanya PT Astra Honda Motor tapi juga Agen Pemegang Merek lainnya untuk terus menghasilkan motor yang ramah lingkungan dan memboyongnya ke Tanah Air. Hal ini tentunya juga mendukung program pemerintah yang menjalankan standar emisi Euro 4,” kata Indra, anak Betawi keturunan Pemalang tersebut.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB

Kejuaraan Pencak Silat AUB Cup: USM Sabet 3 Medali

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kejurprov Kickboxing Jateng Jaring Atlet Potensial

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:28 WIB
X