Tarung Derajat Kendal Borong Tujuh Medali

- Selasa, 23 Oktober 2018 | 19:05 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KENDAL, suaramerdeka.com – Atlet Kendal yang turun dalam cabang olahraga tarung derajat berhasil meraih tujuh medali dalam Porprov Jateng 2018 yang berlangsung di GOR UMS Surakarta. Tujuh medali itu terdiri atas tiga emas, tiga perak, dan satu perunggu. 

Medali emas dipersembahkan Ayu Prasetyo Wati kelas 45 kg ke bawah putri, Muhammad Jakfar Faisal kelas 52,1 - 55 kg, dan Ayu Martaningtyas kelas 50,1 kg - 54 kg. Sementara perak diraih Arief Drajat kelas 64,1 - 67 kg, Ria Kristiana kelas 58,1 - 62 kg, dan Bachtiar Rifai kelas 80,1 kg ke atas, sedangkan perunggu oleh Nur Afifah kelas 54,1 - 57 kg. 

Pelatih Tarung Derajat Kendal, Titik Atri mengatakan, Kendal mengirimkan empat atlet putra dan empat atlet putri. Dari delapan atlet itu yang berhasil masuk final ada 6 atlet, dan hanya satu atlet yang gagal meraih medali. ‘’Perolehan ini diluar dugaan. Kami menargetkan satu medali, tetapi ternyata bisa mendapat tujuh medali. Saya bangga dengan semangat mereka,’’ kata dia. 

Perolehan medali dari cabang lain pada Selasa (23/10) antara lain satu perak dari sepak takraw nomor kuadran putra, dua perunggu dari taekwondo. Dengan begitu perolehan medali sementara kontingen Kendal terdiri atas enam emas, 12 perak dan tujuh perunggu. 

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, dengan perolehan sementara enam emas, Kendal dalam Porprov Jateng 2018, sudah melampaui perolehan medali emas pada Porprov Jateng 2013 di Banyumas.  ‘’Lima tahun lalu, Kendal hanya meraih lima emas. Kami optimistis Kendal masih akan terus menghasilkan medali dan memperbaiki peringkat. Pada Porprov 2013 di Banyumas, Kendal berada pada posisi 23,’’ terangnya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X