Alex Rins Optimistis Sukses di MotoGP Italia 2021

- Jumat, 28 Mei 2021 | 16:12 WIB
Foto Istimewa
Foto Istimewa

PEMBALAP tim Suzuki Ecstar, Alex Rins optimis bisa berjaya di MotoGP Italia 2021. Pembalap berusia 25 tahun tersebut punya pengalaman baik di Mugello. Dia finis di posisi empat pada MotoGP 2019, sebelum pandemi memaksa GP Italia dibatalkan pada tahun berikutnya.

Mugello menjadi salah satu sirkuit yang paling menuntut kekuatan fisik dengan layout yang sangat teknis. Trek juga memungkinkan para pembalap mencapai kecepatan puncak hingga 356,7 km/jam.

"Saya merasa optimistis, saya telah bekerja keras di rumah di Andorra sejak Le Mans dan saya merasa sangat siap,” kata Rins.

Meski demikian, dia juga mengakui bahwa lintasan di Sirkuit Mugello kurang menguntungkan bagi motornya. Rins mengakui bahwa Suzuki memiliki defisit kecepatan dari para rival apabila nanti diadu di lintasan lurus Mugello.

"Kami mungkin memiliki sedikit kekurangan di lintasan lurus panjang, tetapi di bagian lain dari trek ini saya tahu kami bisa cepat," ungkapnya.

Joan Mir saat ini menempati peringkat enam klasemen dengan 49 poin, terpaut 31 poin dari pemuncak Fabio Quartararo. Sementara Rins berada di peringkat ke-12 dengan 23 poin.

Editor: Maya

Terkini

Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X