Hapkido Resmi Jadi Anggota KONI Jateng, Segera Persiapkan Porprov

- Senin, 24 Mei 2021 | 18:23 WIB
PATAKA:   Ketua Umum Pengprov Hapkido Indonesia Jateng George Lunarso (kiri) menerima pataka dari Direktur Litbang PP Hapkido Widi Nugroho Sahib saat pelantikan. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)
PATAKA: Ketua Umum Pengprov Hapkido Indonesia Jateng George Lunarso (kiri) menerima pataka dari Direktur Litbang PP Hapkido Widi Nugroho Sahib saat pelantikan. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengprov Hapkido Indonesia Jateng resmi menjadi bagian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng. Hal itu tertuang dalam SK KONI Jateng 21 Mei dengan Nomor 89/Um/V/2021. Ini menjadi akhir penantian Hapkido Jateng setelah lima bulan mempersiapkan kekurangan persyaratan sejak RAT KONI Jateng pada Desember 2020 lalu.

''Dengan resmi menjadi bagian anggota KONI Jateng, menjadi penyemangat sendiri bagi kami untuk melakukan pembinaan. Ada tanggung jawab lebih besar yakni pembinaan yang lebih intens dan meningkatkan prestasi atlet Jateng di berbagai kejuaraan. Kemudian meningkatkan SDM hapkido di provinsi ini,'' kata Ketua Umum Hapkido Jateng George Lunarso di Semarang, Senin (24/5).

Salah satu program adalah membentuk kepengurusan di kabupaten/kota di Jateng. Dengan demikian, Hapkido makin berkembang. ''Prestasi atlet Jateng cukup bagus di berbagai ajang nasional. Bahkan internasional juga mampu berbicara. International Southeast Asia Hapkido Union Championship meraih enam emas,'' ungkapnya.

Sekretaris Hapkido Jateng Karl Anggara mengatakan, segera mempersiapkan diri untuk Porprov mendatang. Saat ini ada 17 kabupaten/kota yang telah memiliki kepengurusan olahraga beladiri asal korea tersebut. Sehingga layak untuk dipertandingkan pada Porprov Jateng XVI 2022 nanti.

''Kami akan segera berkoordinasi untuk mempersiapkan rapat kerja. Di situ nanti akan dibahas berbagai program termasuk persiapan Porprov Jateng. Kami sangat mengapresiasi KONI Jateng yang telah menerima Hapkido menjadi anggota. Tanggung jawab besar untuk meningkatkan prestasi,'' tandas dia

Editor: Andika

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB

Wartawan Berperan Pada Pembangunan Olahraga

Minggu, 13 November 2022 | 21:47 WIB

Kota Semarang Bersiap Menghadapi Pornas Korpri

Jumat, 11 November 2022 | 20:31 WIB
X