Kodrat Semarang Tatap Babak Kualifikasi Porprov, Siapkan Petarung Terbaik

- Jumat, 7 Mei 2021 | 10:30 WIB
FOTO BERSAMA: Jajaran Pengkot Kodrat Semarang berfoto bersama dengan atlet yang tampil pada Popda Virtual Jateng 2021 di Semarang. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)
FOTO BERSAMA: Jajaran Pengkot Kodrat Semarang berfoto bersama dengan atlet yang tampil pada Popda Virtual Jateng 2021 di Semarang. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengkot Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Semarang segera mempersiapkan atlet untuk babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI. Rencananya, kualifikasi tersebut akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. Dengan persiapan sejak dini dan terstruktur, pretasi petarung Ibu Kota Jateng akan lebih baik dalam ajang multicabang empat tahunan itu.

''Kami terus berkoordinasi dengan tim pelatih untuk persiapan intensif atlet menghadapi babak kualifikasi porprov. Saat ini, ada petarung yang masuk dalam Program Semarang Emas (PSE) yang dipersiapkan. Meraka akan digembleng dalam pemusatan latihan,'' kata Ketua Umum Kodrat Semarang Budiharto saat buka puasa bersama dengan pengurus dan atlet Kota Semarang, Kamis (6/5) malam.

Harto, sapaannya, optimistis bisa meloloskan atlet di semua kelas tarung dan nomor seni gerak yang dipertandingkan. Pihaknya akan segera melakukan identifikasi pada kekuatan yang dipunyai. Anggota DPRD Kota Semarang ingin petarung muda yang diterjunkan pada praporoprov nanti. ''Kami ingin tarung derajat menjadi salah satu cabang kebanggaan Kota Semarang,'' tandasnya.

''Tak hanya berprestasi pada level Jateng, tapi juga nasional seperti PON dan kejurnas. Dengan PSE ini, program latihan petarung akan lebih intensif dan fokus. Harapan kami, tahun ini kuota atlet bisa lebih banyak lagi. Sehingga peluang untuk meloloskan semua nomor bisa makin terbuka,'' katanya.

Pada Popda Jateng Virtual 2021 lalu, prestasi yang diraih atlet Kota Semarang cukup bagus yakni satu emas, satu perak, dan satu perunggu. ''Popda Virtual lalu menjadi tantangan pertama bagi pengurus periode 2021-2026. Kami bersyukur presyasi yang diraih sangat baik. Melihat potensi mereka,  ke depan akan lebih baik lagi. Bagaimana konsistensi berlatih mereka,'' tandasnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat yang ada di Kota Semarang. ''Dengan koordinasi ini, akan memudahkan komunikasi ke depannya. Satlat bagian terpenting melahirkan petarung bagus,'' ujar dia

Editor: Andika

Tags

Terkini

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB

Kejuaraan Pencak Silat AUB Cup: USM Sabet 3 Medali

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kejurprov Kickboxing Jateng Jaring Atlet Potensial

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:28 WIB

Salatiga Juara Umum Kejurprov Muaythai

Senin, 13 Desember 2021 | 19:49 WIB
X