Target 3 Emas Jadi Tantangan Para Pesilat PON Jateng

- Kamis, 6 Mei 2021 | 18:15 WIB
BUKA PUASA: Para atlet, pelatih dan personel pendukung pelatda pencak silat PON Jateng berbuka puasa bersama jajaran pengurus Pengprov IPSI Jateng. (suaramerdeka.com / Setyo Wiyono)
BUKA PUASA: Para atlet, pelatih dan personel pendukung pelatda pencak silat PON Jateng berbuka puasa bersama jajaran pengurus Pengprov IPSI Jateng. (suaramerdeka.com / Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka.com – Bidikan tiga emas jadi tantangan bagi para pesilat pelatda Jateng untuk merealisasikannya pada PON Papua XX/2021. Target yang dipatok KONI Jateng itu cukup berat mengingat persaingan perebutan gelar juara diprediksi bakal sangat ketat, terutama menghadapi tim Jabar, DKI Jakarta, Bali dan tuan rumah Papua.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin mewujudkan, bahkan melampauinya. ‘’Jika para pesilat benar-benar mempersiapkan diri, baik secara fisik, teknik dan mental, serta punya keyakinan tinggi, bisa saja sembilan atlet pelatda ini bisa meraih medali emas semua. Sebab semua berpeluang,’’ tandas manajer tim pencak silat pelatda PON Jateng, Haris Nugroho.

Hal itu disampaikan usai buka puasa bersama para pesilat, pelatih dan awak pendukung pelatda di Salatiga, Rabu (5/5) malam. Jajaran pengurus Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jateng turut hadir pada acara tersebut antara lain Ketua Harian Darmadi dan Wakil Ketua III Edy Pramono.

Haris menandaskan, para atlet tak hanya wajib menjalankan program dari jajaran pelatih yang dikomandani Indro Catur Haryono. Namun doktor olahraga pada Fakultas Keolahragaan UNS Surakarta itu menegaskan perlunya setiap pesilat punya target pribadi dalam meningkatkan kemampuan, serta memburu medali di PON mendatang.
‘’Jadi tak hanya sekadar ikut PON, tapi berpacu mewujudkan target pribadinya,’’ tandas Haris.

Ketua Harian Pengprov IPSI Darmadi berpesan agar para pesilat tetap disiplin dan berdedikasi tinggi menjalankan program yang juga disusun pelatih lain yakni Dian Kristianto, Slamet Haryo dan Lutfan Budi Santoso. ‘’Pelaksanaan latihan keras dan dedikasi tinggi itu harus diimbangi dengan faktor nonteknis, yakni selalu berdoa agar usaha meraih medali PON diridhoi Allah SWT,’’ ujar Darmadi yang juga penanggung jawab pelatda pencak silat Jateng.

Para pesilat pelatda yang kini menjalani training camp di Salatiga adalah Khoiruddin Mustaqim di kelas B, Bharata Yuda (C), Sapto Purnomo (D), Annas Raihan Arni (G), Nadia Haq Umami Nur Cahyani (B), Dela Kusumawati (C), Triana Ragil Rahmayanti (D) dan Faradlillah Ajeng Wijaya (F). Seorang lainnya, Zidni Rahma Amali (nomor seni) kini juga menjadi awak tim pelatnas SEA Games 2021.

Editor: Andika

Tags

Terkini

ABTI Jateng Diminta Jaga Tradisi Cetak Pemain Nasional

Selasa, 25 Januari 2022 | 05:45 WIB

Andy Susanto Ketua KBI Salatiga Masa Bakti 2021-2025

Senin, 24 Januari 2022 | 09:15 WIB

Terpilih Aklamasi, Suyantoro Pimpin Inkado Jateng

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:54 WIB

Asiafi Salatiga Seleksi Atlet Senam Aerobik

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:15 WIB

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB
X