2 Kandidat Ketua Koni Kantongi Dukungan 21 Cabor

- Senin, 26 April 2021 | 18:15 WIB
BERKAS PENDAFTARAN: Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum Koni Kota Magelang, Catur (kanan) menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepada Ketua Panitia Pelaksana Musyorkotlub, Sutikno setelah melalui proses pendaftaran dan penyaringan. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
BERKAS PENDAFTARAN: Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum Koni Kota Magelang, Catur (kanan) menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepada Ketua Panitia Pelaksana Musyorkotlub, Sutikno setelah melalui proses pendaftaran dan penyaringan. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Sebanyak 21 cabang olahraga (cabor) memberikan dukungan kepada dua bakal calon Ketua Umum KONI Kota Magelang periode 2021-2025. Sementara total cabor yang ada sebanyak 39 dengan 4 cabor tidak aktif, sehingga yang memiliki hak suara hanya 35 cabor.

Cabor yang memberikan dukungan itu terbagi dalam 17 dukungan diberikan kepada bakal calon Ali Sungkar. Adapun bakal calon Khalid Abidin hanya mendapatkan dukungan dari 4 cabor. Sementara sisanya 14 cabor tidak memberikan dukungan kepada keduanya alias abstain.

Baca Juga: Babak Baru KONI Kota Magelang Jaring Kandidat Ketua

“Sejak pendaftaran dibuka pada 19 April lalu sampai Kamis (22/4), hanya dua bakal calon itu yang mendaftar. Kelengkapan berkas kami terima sampai Sabtu (24/4), salah satunya surat dukungan dari cabor,” ujar Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketua KONI Kota Magelang, Catur di Posko, Senin (16/4).

Ia menuturkan, surat dukungan dari cabor menjadi syarat penting bagi bakal calon yang mendaftar. Sesuai AD/ART maupun panduan organisasi (PO), syarat dukungan dari cabor minimal 25 persen dari total cabor yang ada.

“Jadi, kalau dihitung minimal satu bakal calon harus didukung 9 cabor. Hari ini tugas kami selesai untuk melakukan penjaringan dan penyaringan. Selanjutnya kami serahkan kepada panitia pelaksana Musyawarah Kota Luar Biasa (Musyorkotlub),” kata pembina PBESI Kota Magelang itu.

Catur menyebutkan, sempat terjadi kekurangan berkas dari salah satu bakal calon. Sehingga, batas akhir pengumpulan berkas diundur sampai Sabtu (24/4) dari sebelumnya sampai Jumat (23/4).

“Karena kami sifatnya melayani dan membantu, maka ketika syarat belum lengkap, kami kontak yang bersangkutan untuk melengkapinya. Akhirnya bisa dilengkapi dan terakhir yang mengirimkan surat dukungan dari Cabor Sepatu Roda,” jelasnya.

Setelah proses penyaringan selesai, berkas yang sudah disegel pun diserahkan kepada Ketua Panitia Pelaksana Musyorkotlub Koni Kota Magelang, Sutikno. Tahap selanjutnya adalah panitia memberitahukan Musyorkotlub kepada cabor-cabor.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB

Wartawan Berperan Pada Pembangunan Olahraga

Minggu, 13 November 2022 | 21:47 WIB
X