Marc Marquez Comeback, Kabar Baik Bagi Honda

- Sabtu, 17 April 2021 | 15:16 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

KEMBALINYA Marc Marquez ke MotoGP tak hanya dinantikan penggemarnya tapi juga tim Repsol Honda. Seperti diketahui, Honda tampil buruk di MotoGP 2020. Pertama kalinya sejak 1982, pabrikan Jepang itu gagal meraih satupun kemenangan dalam semusim balapan kelas primer. Absennya Marquez diyakini berpengaruh besar terhadap hasil itu. Begitu juga dengan hasil di awal musim ini, di mana Honda gagal meraih podium dalam dua seri yang telah berlangsung.

Kini, pebalap berjuluk The Baby Alien itu akan kembali ke lintasan balap atau tepatnya di MotoGP Portugal, akhir pekan ini. Rekan setim, Pol Espargaro mengatakan kehadiran Marquez sangat penting bagi tim.

Baca Juga: Siap Comeback, Marquez Akui Sedikit Gugup

"Kembalinya Marc jelas penting bagi tim, bagi Honda untuk meningkatkan kualitas motor, untuk mengetahui bedanya, sebab Marc absen musim lalu," kata Espargaro kepada Autosport.

Marc Marquez memang bisa membantu meningkatkan performa motor untuk bersaing di musim ini. Sebab, Marc sudah berada di Honda sejak 2013 dan ia yang tahu benar perubahan motor RC213V dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Repsol Honda Yakin Marquez Akan Bangkit, Masih Tunggu Aksinya

"Motornya sudah berubah banyak dibandingkan motor terakhir yang ia kendarai sebelum cedera, jadi akan bagus bila mendapat konfirmasi bahwa motornya sudah bagus. Saya jelas tak bisa melakukannya karena sebelumnya saya tak di sini."

"Marc adalah satu-satunya yang telah melihat pengembangan motor (Honda) selama beberapa tahun terakhir, jadi dia akan lebih memahami motornya (ketimbang yang lain). Itu akan bagus untuk kami semua, dan juga buat saya, agar bisa mengetahui lebih jauh apa yang perlu diperbaiki dari motor ini," jelasnya.

Editor: Maya

Tags

Terkini

Ini Dia Deretan Atlet Cantik di Olimpiade Tokyo

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:00 WIB

NPHD Ditandangani, Dana KONI Segera Cair

Rabu, 28 Juli 2021 | 21:16 WIB

Persiapan PON Papua, Tim Anggar TC di Salatiga

Selasa, 27 Juli 2021 | 20:10 WIB

Wushu Maksimalkan Latihan Internal Jelang PON

Minggu, 25 Juli 2021 | 18:21 WIB

Kementerian PUPR Selesaikan 8 Venue PON XX Papua

Minggu, 25 Juli 2021 | 08:00 WIB
X