MotoGP Indonesia Diprediksi Digelar Maret 2022

- Selasa, 13 April 2021 | 15:22 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

PECINTA MotoGP tanah air sepertinya harus bersabar untuk melihat ajang balap paling bergengsi itu berlangsung di Indonesia. Sebagai informasi, balapan bertajuk MotoGP Indonesia dipastikan belum akan bisa digelar tahun 2021.

Keputusan untuk tidak menggelar MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada tahun 2021 ini diambil setelah perwakilan Dorna Sports dan FIM melakukan kunjungan ke Indonesia pada awal pekan ini. Dorna dan FIM ketika itu mengaku puas dengan perkembangan pembangunan sirkuit.

Meski begitu, MotoGP Indonesia dipastikan tidak akan dihelat tahun ini. Balap motor di kelas primer itu baru akan bisa dihelat di Sirkuit Mandalika kemungkinan pada Maret 2022.

Baca Juga: Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 70 Persen

Pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebenarnya optimistis Sirkuit Mandalika bakal siap menggelar balapan MotoGP Indonesia tahun ini. Tapi Dorna dan FIM berkata lain.

"Target untuk Sirkuit Internasional Jalan Raya Mandalika masih untuk menggelar MOTUL FIM Superbike World Championship pada 14 November 2021. Namun, karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, seluruh pihak yang terlibat sepakat untuk menahan gelaran MotoGP pertama di sirkuit ini di paruh pertama musim 2022, secara prinsip di Bulan Maret," demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Bamsoet: Indonesia Bakal dapat 3 Keuntungan

Meski gagal jadi tuan rumah MotoGP tahun ini, Indonesia masih diberi peluang untuk menggelar sesi latihan resmi. Itu diperkirakan akan bisa dilakukan menjelang akhir 2021.

Terkait MotoGP Indonesia yang belum akan digelar tahun ini, Menteri BUMN Erick Thohir mendukung wacana balapan digelar Maret 2022.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X