IMI Jateng Ingin Kembangkan Sport Tourism, Rancang Sejumlah Program

- Jumat, 12 Maret 2021 | 19:05 WIB
AUDIENSI: Para pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah saat melakukan audiensi dengan CEO Suara Merdeka Network (SMN), Kukrit Suryo Wicaksono. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)
AUDIENSI: Para pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah saat melakukan audiensi dengan CEO Suara Merdeka Network (SMN), Kukrit Suryo Wicaksono. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Para pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah berencana untuk lebih mengembangkan keberadaan even wisata olahraga otomotif (Motor Sportourism) di provinsi tersebut. Untuk merealisasikan hal tersebut, para pengurus IMI Jateng mengadakan audiensi dengan CEO Suara Merdeka Network (SMN), Kukrit Suryo Wicaksono, yang merupakan tokoh otomotif di Jateng sekaligus legenda balap mobil.

"Inti pembahasan mengenai adanya niat untuk menjalin kerja sama antara IMI Jateng dengan SMN. Khususnya berkaitan dengan pengembangan wisata olahraga otomotif. Pak Kukrit merupakan salah satu tokoh yang turut memayungi IMI selama ini. Arahan beliau menjadi inspirasi IMI, apalagi termasuk pemersatu di komunitas ini di Jateng. Apalagi beliau merupakan orang yang secara hobi sangat perhatian akan even-even IMI,'' ujar Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Pengurus Pusat (PP) IMI, M Riyanto, yang sekaligus menjabat Plt Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Jateng, usai audiensi di kantor Suara Merdeka, Jalan Kawi No.20, Jumat (12/3).

Rencana lanjut pembicaraan tersebut, pengurus IMI Jateng akan merancang program-program even untuk merealisasikan agar Jateng memiliki beraneka even wisata olahraga otomotif. Adapun tugasnya selaku Plt Ketua Umum Pengprov IMI Jateng yaitu akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Jateng dalam waktu dekat. Kedatangannya dalam audiensi tersebut turut didampingi para pengurus IMI Jateng.

Baca juga: IMI Jateng Akan Gelar Musprov, Kukrit: Sport Tourism Jadi Tantangan

''Kami ingin menjadikan beliau sebagai salah satu sumber ide bagi IMI Jateng, dalam merealisasikan program-program wisata olahraga otomotif di Jateng. Nantinya, ini juga akan dikorelasikan dan dihubungkan dengan even-even di IMI pusat. Harapan kami, Musprov IMI Jateng akan berlangsung dengan lancar. Terutama dengan arahan dari Pak Kukrit, agar nantinya pengurus IMI Jateng bisa semakin menyatu, saling bergotong royong, dan solid,'' kata dia.

Sementara itu, Kukrit Suryo Wicaksono, menyampaikan, jika momen audiensi seperti ini termasuk yang ditunggu-tunggu olehnya. Selama ini, dirinya tidak pernah dikabari dan diajak berkomunikasi berkaitan dengan kegiatan program-program yang ada di IMI Jateng. Walaupun Kukrit mengaku memang pernah dihubungi oleh Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet), untuk diminta menjabat menjadi Ketua Umum Pengprov IMI Jateng.

''Hanya saja, menjadi Ketua IMI itu pekerjaan yang harus benar-benar totalitas dan tidak bisa untuk mencari sampingan. Hal itu karena yang namanya prestasi bisa dicapai melalui sebuah proses panjang. Apalagi, dalam proses untuk mencapai tersebut selalu diawasi berbagai pihak,'' ucap dia.

Ditambahkannya, seorang Ketua IMI harus diisi oleh seseorang yang benar-benar mampu dari segi pengetahuan dan kesediaan waktunya. Belum lagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, kondisinya sangat mengkhawatirkan dimana ekonomi mengalami kelesuan yang panjang. Selain itu, pihaknya masih memiliki sejumlah pekerjaan yang harus diemban dan dilaksanakan.

''Untuk itu saya menyampaikan kepada Mas Bamsoet, siap membantu program-program IMI Jateng. Namun tidak harus menjadi Ketua Umum. Harapan saya, IMI Jateng bisa berkibar kembali seperti dulu lagi. Salah satunya dengan penguatan publikasi IMI Jateng di-back up adanya agenda-agenda membumi,'' tegas dia.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Jateng Tampil sebagai Juara Umum dalam KOSN 2021

Senin, 27 September 2021 | 21:15 WIB

Sambo Jateng Targetkan Juara Umum PON

Senin, 27 September 2021 | 19:25 WIB

Kominfo Siapkan Media Center PON Klaster Merauke

Senin, 27 September 2021 | 18:44 WIB

PON XX Papua: Bola Voli Jateng Targetkan Dua Emas

Senin, 27 September 2021 | 06:15 WIB

Hapkido Jateng Raih Satu Emas: Target Dua Medali

Minggu, 26 September 2021 | 09:26 WIB

Sembilan Mahasiswa USM Perkuat Kontingen PON XX di Papua

Sabtu, 25 September 2021 | 16:13 WIB
X