Shawor Dilantik Jadi Ketua ISSI Jateng 2021-2025

- Senin, 8 Maret 2021 | 19:26 WIB
PATAKA: Wakil Ketua Umum PB ISSI Bidang Organisasi, M Benny Subagya (kanan) menyerahkan pataka kepada Ketua ISSI Jateng yang baru, Kurniawan ''Shawor'' Muhamad. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
PATAKA: Wakil Ketua Umum PB ISSI Bidang Organisasi, M Benny Subagya (kanan) menyerahkan pataka kepada Ketua ISSI Jateng yang baru, Kurniawan ''Shawor'' Muhamad. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua Umum Persatuan Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Raja Sapta Oktohari resmi melantik Kurniawan ''Shawor'' Muhammad secara virtual sebagai Ketua ISSI Jawa Tengah periode 2021-2025 beserta jajaran pengurus di Hotel Aston Inn Pandanaran, Semarang, kemarin. Memperbanyak kompetisi sepeda dan penyegaran pelatih menjadi fokus utama di awal kepengurusan ISSI Jateng yang baru.

Shawor menyebut, pihaknya akan langsung menyelenggarakan lomba sepeda di Tegal pada pekan depan. Agenda selanjutnya, menggelar coaching clinic di Purwokerto di Maret ini.

''Kami sebagai pengurus ISSI Jateng yang baru bertekad memajukan atlet sepeda di Jateng, berniat tanpa pamrih, dan fokus pada pembinaan prestasi atlet Jateng. Sebab selama ini atlet sepeda jateng termasuk sedikit menurun. Kami berharap dengan upaya kami, ke depan ada atlet-atlet yang kembali diandalkan di tingkat nasional dan internasional,'' ungkap Shawor.

Beberapa nomor yang menjadi perhatian yakni BMX, MTB,  downhill , dan  road bike . Di empat nomor itu, Shawor mengungkapkan banyak atlet yang punya potensi bagus seperti dua atlet asal Temanggung Parsa (BMX putra) dan Siva (BMX putri). Kemudian Andy Prayoga ( downhill  putra), Khoiful Mukhib ( downhill  putra), dan Sultan (road bike  putra).

''Selain pembinaan atlet juga kami perbanyak pembinaan pelatih. Tim pelatih pelatnas (pelatihan nasional) Indonesia rencana akan datang ke Purwokerto pada Maret ini. Mereka akan memberikan analisa performa, melihat strength condition, dan pelatih kepala rencanannya akan datang dengan peralatan  sport science  di Jateng,'' lanjut Shawor.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PB ISSI, Budi Saputra yang datang langsung dalam pelantikan tersebut. Pihaknya bahkan mempersilakan ISSI Jateng bersurat agar bisa mendatangkan tim <I>scouting<P> di daerah yang memiliki potensi atlet di usia dini.

''Kami siap melakukan scouting tanpa kompetisi sebagai aplikasi pembinaan sepeda, menunggu pandemi Covid-19 bisa diatasi. Kami juga siap memfasilitasi Tony Kurnia, mekanik bersertifikat UCI satu-satunya di Indonesia dan asal dari Jateng, untuk melakukan pelatihan mekanik. Program Mas Shawor di pengurusan ini luar biasa dan semoga bisa meningkatkan prestasi,'' papar Budi.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) ISSI Bidang Organisasi, M Benny Subagya di kesempatan yang sama juga berharap kepengurusan ISSI Jateng yang baru bisa berkonsolidasi. Baik kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng, Dinas Kepemudaan Olahraga  dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, pengurus cabang (pengcab) kabupaten/kota, dan klub.

''Khususnya pengcab dan klub, sebab bibit atlet ada di situ. Tidak kalah penting, setiap kegiatan ISSI Jateng disingkronkan dengan PB ISSI, agar tidak bentrok. Terakhir, kesejahteraan atlet harus  diperhatikan,'' tandas Benny.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X