Sirkuit Mandalika Diharapkan Rampung Januari 2021

- Selasa, 10 November 2020 | 15:34 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

Pengerjaan sirkuit Mandalika diharapkan sudah selesai bulan Januari. Hal ini terkait MotoGP Indonesia yang rencananya akan dilangsungkan di sirkuit tersebut pada tahun 2021 mendatang.

Diketahui, Indonesia saat ini diproyeksikan menggelar salah satu seri balapan di MotoGP 2021. Bahkan sebelum ini Indonesia juga sudah dapat perpanjangan kontrak yang bikin gelaran MotoGP bisa rutin menyambangi Tanah Air sampai 10 tahun berikutnya.

"Kepercayaan itu menjadi kebanggaan Indonesia. Itu karena sirkuit Mandalika menjadi satu-satunya sirkuit dunia yang dibangun di areal objek pariwisata. Tidak ada di negara lain. Kecuali di Indonesia," kata Managing Director The Mandalika I Wayan Karioka di depan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Selasa (10)11).

Baca Juga: Keren, Indonesia Kini Punya Tim Moto2

Karioka menerangkan bahwa pembangunan lapis pondasi bawah sudah di angka 95 persen. Kini tinggal lapis pondasi atas yang akan dibangun barulah akan dilakukan pengaspalan.

Menurut informasi yang didapat pihaknya, sekitar bulan Juni nanti Dorna Sport, selaku penyelenggara balapan MotoGP, rencananya akan melakukan pengecekan sekaligus persiapan uji coba sirkuit.

"Mudah-mudahan Januari tahun 2021 depan sudah rampung total," tambahnya.

Sirkuit Mandalika sendiri masuk daftar reserve venue bersama tiga sirkuit lain dalam kalender MotoGP 2021. Selain Mandalika, ada Sirkuit Algarve di Portugal dan Sirkuit Igora Drive yang menjadi cadangan.

Editor: Maya

Tags

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X