Teknologi Pintar Perintah Suara Daya Tarik Wuling Almaz

- Jumat, 6 November 2020 | 13:31 WIB
COBA FITUR : Pengguna mencoba fitur-fitur teknologi perintah suara. (suaramerdeka.com/dok)
COBA FITUR : Pengguna mencoba fitur-fitur teknologi perintah suara. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com -  Sematan teknologi perintah suara yang telah dimodifikasi berbahasa Indonesia yakni Wuling Indonesian Command (WIND), merupakan salah satu andalan mobil Wuling Almaz. Mobil SUV yang sangat bergaya ini sudah memperoleh sambutan yang hangat di pasar otomotif Tanah Air.

Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors, menerangkan, teknologi ini, memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof/jendela atap, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon. Kemudian menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Spesifikasi Almaz yang pertama kali meluncur pada 2019 lalu itu, diperkuat dengan mesin 1.500cc turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif.

Baca Juga: Wuling Cortez Type S Meluncur di Semarang, Ramaikan Segmen Mobil MPV

Baca Juga: Wuling Almaz, Working Space Berjalan

"Selain itu, Almaz juga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan," terangnya.

Untuk sisi fitur, Brian mengatakan, medium SUV Wuling ini diakomodasi dengan panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, hingga sound system keluaran Infinity by Harman.

Peranti keselamatan yang lengkap pun turut dihadirkan untuk melindungi pengguna ketika berkendara meliputi kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

"Almaz mengusung rancang desain eksterior beraura stunning dan sporty pada bagian depan dan masih menjadi daya tariknya melalui Integrated Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED yang ditanamkan di area bawah," ungkap Brian.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

X