Alex Rins Masih Kejar Kemenangan Pertama Musim Ini

- Kamis, 17 September 2020 | 11:15 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

MISANO, suaramerdeka.com - Pebalap Suzuki, Alex Rins berambisi besar untuk mengejar kemenangan pertama musim ini. Di akhir pekan lalu, Rins harus puas finis kelima di San Marino. Pebalap asal Spanyol itu belum pernah meraih podium, catatan terbaiknya saat finis keempat di MotoGP Ceska.

Rins mencoba untuk meraih kemenangan pertama musim ini bersama Suzuki. Ia menilai bahwa kecepatan motor tunggangannya, GSX-RR, nyaris setara dengan YZR-M1 milik Morbidelli, pemenang balapan San Marino, kemarin.

"Kami akan mencoba, kecepatannya sangat bagus, mirip dengan Morbidelli. Saya harus mencoba untuk lebih baik saat kualifikasi agar bisa start dari baris terdepan dan berusaha keras sejak start," kata Rins seperti dilansir GP One.

Persaingan MotoGP musim ini sendiri berjalan cukup sengit. Dalam enam seri balapan sudah memunculkan lima pemenang berbeda. Di klasemen MotoGP 2020, Andrea Dovizioso baru saja menggeser Fabio Quartararo dengan raihan 76 poin. Sementara itu, Rins ada di posisi ke-12 dengan raihan 40 poin.

Rins sadar bahwa pebalap yang minim blunder akan bisa meraih hasil terbaik di MotoGP 2020. Dia menegaskan bahwa konsistensi akan menjadi kunci menjadi juara dunia. "Mungkin, kami harus bisa lebih reguler. Ada banyak pebalap, termasuk saya, sudah membuat kesalahan musim ini dan konsistensi adalah segalanya," jelasnya.

Seri ketujuh balapan musim ini akan kembali digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli dengan nama MotoGP Emilia Romagna, akhir pekan ini.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X