GOR Undip Ditutup Selama Pandemi Corona

- Selasa, 28 April 2020 | 04:48 WIB
SEPI: Suasana Stadion Diponegoro tampak sepi aktivitas warga. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)
SEPI: Suasana Stadion Diponegoro tampak sepi aktivitas warga. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Suasana lengang terlihat di lapangan sepakbola Undip Semarang, Senin (27/4). Dari pantauan, tak ada aktivitas warga di lapangan ini. Kios makanan yang berada di sisi kiri stadion juga tutup. Petugas keamanan GOR Undip, Argi mengatakan seluruh kegiatan dihentikan sejak wabah Corona melanda tanah air khususnya di Kota Semarang.

"GOR ditutup satu bulan lalu, ya sejak ramai corona, sebelumnya pasti ramai untuk kegiatan seperti joging, memanah, di sini juga ada klub sepak bola, tapi untuk sementara kegiatan di GOR Undip dihentikan sementara," ujarnya.

Berbeda dengan GOR Undip, suasana ramai justru tampak di area waduk Diponegoro yang lokasinya bersebelahan dengan GOR Undip. Berbagai kegiatan dilakukan warga seperti memancing, joging, bersepeda atau sekedar nongkrong menghabiskan waktu.

Andi, salah seorang pemancing asal Bulusan, Tembalang mengatakan jika waduk selalu ramai dibulan puasa. Menurutnya, banyak yang menghabiskan waktu dengan memancing sambil menunggu waktu berbuka tiba. "Biasanya hari Minggu ramai, tapi puasa ini juga ramai, kalau di sini (waduk) mancing Nila," bebernya.

Terkait program Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang digelar pemerintah kota, pihaknya mengaku mendukung. Namun dirinya lebih sepakat jika pembatasan kegiatan tidak kepada tugasnya dalam mencari penghasilan.

"Ya setuju, tapi lebih kepada pembatasan kegiatan yang sifatnya nongkrong, kalau untuk pekerjaan kalau bisa jangan, saya sendiri sudah tiga minggu tidak kerja karena proyek ditutup sementara, kalau memang dihentikan seluruh kegiatan ya disiapkan juga bantuan untuk warga khususnya yang pekerjaannya terdampak Corona," tandasnya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X