Dea dan Taufik Rebut Emas di Modern Pentathlon

- Jumat, 6 Desember 2019 | 04:19 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

MANILA, suaramerdeka.com - Duet pelatih menembak nasional, Glenn Clifton dan pelatih atletik nasional, Emma Tahapari berhasil membuktikan kemampuannya saat menangani Tim Modern Pentathlon Indonesia. Sebanyak dua medali emas telah dipasok Tim Modern Pentathlon Indonesia pada pertandingan perdana cabang olahraga Modern Pentathlon SEA Games 2019 yang digelar di Subic Bay Broadwalk, Filipina, Kamis (5/12).

Kedua medali emas itu yang disumbangkan bagi Kontingen Indonesia itu berasal dari Muhammad Taufik dan  Dea Salsabila yang turun di nomor Men's Beach Laser Run dan Women's Beach Laser Run.

Muhammad Taufik tampil menjadi yang terbaik dalam dua jenis perlombaan yakni lari dan menembak laser dengan waktu 13 menit 02,24 detik. Taufik mengungguli atlet tuan rumah Filipina Samuel German  yang meraih perak dengan torehan waktu 13 menit 27,29 detik, serta Marcus Ong Ming Wei dari Singapura kebagian medali perunggu dengan mencatat 13 menit 34,28 detik.

Sukses ini diikuti Dea Salsabila yang meraih emas dengan mencatat waktu 15 menit 23,59 detik. Medali perak direbut Natpapat Sangngio dari Thailand dengan mencatat waktu 16 menit, 17,69 detik dan  Shermaine Tung Kaixin dari Filipina yang mencatat waktu 16 menit 29,22 detik meraih perunggu.

"Dua emas yang diraih dari nomor Beach Lasser perseorangan sudah diprediksi sebelumnya, karena secara kualitas Taufik dan Dea lebih unggul dari lawan-lawannya," kata pelatih Kepala Tim Modern Pentathlon Indonesia, Glenn Cliffton.

Menurut Cliffton, keberhasilan Taufik dan Dea itu tidak terlepas dari perjuangan keras dan disiplin selama menjalani pelatnas. Apalagi, keduanya lebih cepat adaptasi dengan pantai Subic Bay yang  tidak jauh berbeda dengan pantai Ancol Jakarta yang menjadi tempat latihan persiapan menghadapi SEA Games 2019.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X