Hapkido UAJY Raih Lima Medali Emas Kejurnas

- Senin, 11 November 2019 | 11:53 WIB
KEJUARAAN NASIONAL: Tim Hapkido UAJY yang berhasil meraih prestasi di sejumlah kelas dalam kejuaraan nasional. (suaramerdeka.com / dok)
KEJUARAAN NASIONAL: Tim Hapkido UAJY yang berhasil meraih prestasi di sejumlah kelas dalam kejuaraan nasional. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Unit Kegiatan Mahasiswa Hapkido Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), meraih lima medali emas, lima medali perak dan dua medali perunggu, dalam ajang Kejuaraan Nasional Hapkido ke-IV 2019 yang digelar di Kota Semarang, baru-baru ini.

Eduardus Dwi Indrawan mewakili teman-temannya menuturkan ini merupakan keempat kalinya Hapkido UAJY bergabung dan berhasil meraih prestasi di kejuaraan tingkat nasional. Mereka bakal menjadikan kemenangan sebagai bagian dari tradisi yang terus dipertahankan.

"Kami jadikan ini suatu tradisi kemenangan bagi setiap tahunnya, Kejurnas merupakan ajang latihan untuk tampil lebih prima lagi di ajang internasional. Teman-teman akan mempersiapkan kejuaraan berikutnya terutama yang berkelas internasional," ujar Indra, panggilan akrabnya.

Sebelum mengikuti kejuaraan nasional, kontingen UAJY berlaga di kejuaraan daerah pada bulan September lalu. Mereka juga memperoleh medali emas sehingga poinnya tinggi dan berhak lolos, maju berlaga di tingkat nasional.

Indra dan teman-temannya melakukan persiapan selama dua bulan, dengan intensitas latihan yang yang lebih keras dibandingkan biasanya. Mereka menyadari kejuaraan tingkat apapun harus diikuti dan menghasilkan prestasi. Karena itu mereka berusaha mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

"Menjelang kejuaraan atau perlombaan, intensitas berlatih pasti kami tingkatkan dari biasanya, karena persaingan begitu ketat. Lawan main tingkat nasional sangat berbeda dari tingkat daerah begitu pula di tingkat internasional yang tentu sangat berat. Ada 22 provinsi yang bersaing di kejurnas dan kemampuan para atlet bagus-bagus,'' papar Indra yang berhasil meraih perunggu.

Usai kejurnas, mereka bersiap berlaga di tingkat internasional, yang akan diselenggarakan pada Februari 2020 mendatang di Korea Selatan. Persiapan dan latihan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu dan terus makin intensif menjelang kejuaraan.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Kenangan Bersama Pak Korea, Legenda Basket Jateng

Selasa, 30 November 2021 | 20:54 WIB

Porvit Kudus dan Vita Solo Terbaik Kejurprov U-17

Minggu, 28 November 2021 | 12:22 WIB

8.008 Pelari Siap Ramaikan Borobudur Marathon 2021

Jumat, 26 November 2021 | 21:43 WIB

KONI Kota Semarang Raih ISO 9001

Jumat, 26 November 2021 | 00:13 WIB

Jateng Bersiap Jadi Tuan Rumah Pornas Korpri

Selasa, 23 November 2021 | 19:24 WIB

Kota Semarang Juara Umum Popda Jateng 2021

Senin, 22 November 2021 | 19:51 WIB
X