Modifikasi Honda PCX Jadi Andalan Honda Dream Ride Project 2019

- Sabtu, 31 Agustus 2019 | 18:16 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

SOLO, suaramerdeka.com - Sebagai komitmen dalam mendorong kreativitas modifikator di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Dream Ride Project 2019. Karya modifikasi dalam kegiatan ini dilakukan untuk skutik Honda PCX oleh  tiga modifikator berbakat pemenang Honda Modif Contest 2018.

Melalui Honda Dream Ride Project 2019, para modifikator memiliki kesempatan untuk berkreasi serta memperkaya pengalaman dalam bidang modifikasi sepeda motor menggunakan skutik Honda PCX.

Project modifikasi yang digelar selama periode April – Agustus 2019 diikuti oleh Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana yang merupakan pemenang kategori National Champion Matic & Cub yang melakukan modifikasi PCX150 dengan mengusung konsep Cafe Racer.

Law A San yang merupakan pemenang kategori National Champion Free For All mengusung konsep modifikasi Bagger, dan I Putu Tony Hadi Putra sebagai pemenang kategori National Champion Sport pada gelaran Honda Modif Contest 2018 dengan konsep modifikasi Adventure.

Hasil karya modifikasi yang telah selesai digarap para modifikator, diuji kenyamanan dan keamanan berkendaranya di jalanan Solo, Jawa Tengah (26/8).

Dalam pengembangan karya modifikasi ini para modifikator mendapatkan bimbingan supervisi mentor ahli pilihan yang telah berpengalaman, yaitu Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, dan Daisuke Kuriki  yang merupakan tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang serta tim Product Development AHM

Dapatkan perlengkapan otomotif dengan harga terbaik

"Honda PCX150 memiliki tantangan tersendiri saat dimodifikasi, karena gaya dan pakemnya yang spesial, salah satunya dari segi elektronik yang sudah menggunakan sistem komputerisasi sehingga saya harus lebih berhati-hati ketika memodifikasinya. Menyatukan bodi belakang standar dengan desain baru di bagian depan adalah tantangan tersendiri bagi saya, agar bisa mewujudkan motor matic adventure namun tidak meninggalkan desain Honda PCX itu sendiri. Namun saya sangat puas dengan hasil nya, bahkan saat dikendarai sangat sesuai dengan harapan saya," ujar salah satu modifikator yaitu I Putu Tony Hadi Putra.

Pada proses modifikasi Honda PCX, para modifikator diberikan kesempatan untuk berkarya sekaligus memperkaya pengalaman memodifikasi sepeda motor melalui pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, schedule timeline pengerjaan, pertimbangan biaya, serta tahap terakhir para modifikator memastikan hasil karyanya aman untuk dikendarai.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Terpilih Aklamasi, Suyantoro Pimpin Inkado Jateng

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:54 WIB

Asiafi Salatiga Seleksi Atlet Senam Aerobik

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:15 WIB

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB

Kejuaraan Pencak Silat AUB Cup: USM Sabet 3 Medali

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kejurprov Kickboxing Jateng Jaring Atlet Potensial

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:28 WIB
X