Wabup Batang Janjikan Bonus untuk Atlet Berprestasi di Porsema Jateng

- Senin, 24 Juni 2019 | 17:50 WIB
LEPAS ATLET: Wakil Bupati Batang Suyono, saat melepas 143 atlet pelajar MANU 01 Banyuputih, untuk mengikuti Porsema Tingkat Jateng ke XI 2019 di Temanggung.(suaramerdeka.com/Kasirin Umar)
LEPAS ATLET: Wakil Bupati Batang Suyono, saat melepas 143 atlet pelajar MANU 01 Banyuputih, untuk mengikuti Porsema Tingkat Jateng ke XI 2019 di Temanggung.(suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com - Wakil Bupati (Wabup) Batang Suyono, menjanjikan bonus bagi atlet berprestasi pada Pekan Olahraga dan Seni Maarif (Porsema) tingkat Provinsi Jawa Tengah ke XI-2019 yang digelar di Temanggung.

“Bonus adalah penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang dengan semangat yang tinggi untuk mengharumkan nama daerah. Bukan hanya itu, bonus itu sekaligus menjadi motivasi kepada seluruh generasi muda, ke depannya, agar lebih bersemangat lagi untuk mencintai bidang olahraga,” kata Wabup Suyono saat melepas kontingen Porsema Kabupaten Batang, di halaman Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) 01 Banyuputih, Senin (24/6).

Dikatakan, bonus tunai akan diberikan sepulang dari gelaran Porsema yang masing-masing akan mendapatkan Rp. 1,5 juta. Untuk juara pertama, Rp. 1 juta, juara kedua Rp. 700 ribu dan juara ketiga Rp 500 ribu. Wabup juga memotivasi kepada para atlet Porsema untuk tetap bersemangat. Selalu berjuang sepenuh hati, jangan setengah-setengah dan memotivasi diri sendiri untuk bisa menjadi juara.

“Motivasi diri serta imajinasi positif yang tinggi sangat diperlukan para atlet dalam memberikan power di arena pertandingan. Power tersebutlah yang nantinya dapat membawa tenaga yang besar sehingga tidak cepat lelah,” katanya.

Ia pun meminta agar para murid untuk menjadi anak-anak yang tangguh, tidak mudah mengeluh, serta selalu berusaha keras dalam memperjuangkan sesuatu. Karena prestasi bisa diperoleh dari proses yang hebat dalam menjalankan latihan step by step dengan benar.

Sementara itu, Ketua LP Maarif Kabupaten Batang, Ali Sodikin mengatakan, pihaknya mengirimkan 143 atlet di ajang Porsema Jateng ke XI tahun 2019. “Cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan meliputi bola voli, futsal, tenis meja, sepaktakraw dan lainnya. Untuk cabor seni meliputi, pidato bahasa inggris, bahasa arab, jawa, dan kaligrafi Islam,” papar Ali Sodikin.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X