Mikel Arteta Banjir Kritikan, Pep Guardiola: Dia Butuh Waktu Bangkitkan Arsenal

- Senin, 30 Agustus 2021 | 06:26 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (instagram @arsenal)
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (instagram @arsenal)

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Bajir kritikan diterima manajer Arsenal, Mikel Arteta terlebih usai timnya takluk 0-5 dari Manchester City.

Menanggapi hal tersebut, Pep Guardiola bisa memakluminya kendati menyebut butuh waktu bagi Mikel Arteta untuk membangkitkan Arsenal saat ini.

"Dia sudah berubah menjadi seorang pria yang hebat, berkepribadian, caranya memimpin, rasa cinta kepada kami semua. Kami sedih ketika dia pergi dan terkadang orang berharap hasil instan," ujar Pep Guardiola menceritakan kepergian Mikel Arteta dari Man City pada Desember 2020, dilansir SkySports.

Hampir dua tahun menangani Arsenal, Mikel Arteta bisa dibilang tak memberi perubahana berarti meski bisa meraih Piala FA dan Community Shield.

Baca Juga: Wolverhampton Vs Manchester United: Gol Tunggal Greenwood Menangkan The Red Devils 1-0

Di musim perdananya, pencapaian Mikel Arteta malah memburuk karena Arsenal gagal ke kompetisi Eropa pertama kalinya selama lebih dari dua dekade karena cuma finis posisi kedelapan.

Catatan buruk Arsenal berlanjut pada awal musim ini karena mereka kalah 0-2 dari tim promosi Brentford dan Chelsea, lalu dihajar Manchester City 0-5 di pekan ketiga.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun di awal musim dan membuat mereka berada di posisi ke-20 alias juru kunci.

Parahnya, mereka Tak mencetak gol sama sekali, lalu sudah kebobolan sembilan gol.

Baca Juga: Barcelona Vs Getafe: Blaugrana Menang Tipis 2-1

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X