Ajang Pemanasan, Komunitas Sepakbola Sendangguwo Gelar PSSG Cup

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 14:20 WIB
Komunitas Sepakbola Sendangguwo (suaramerdeka.com/dok)
Komunitas Sepakbola Sendangguwo (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Komunitas sepak bola Paguyuban sepakbola sendangguwo (PSSG) menggelar turnamen PSSG CUP untuk yang pertama kalinya.

Dikemas secara kekeluargaan dan Mash dalam rangka hari kemerdekaan, acara yang di adakan pada tanggal 29 Agustus sampai dengan tanggal 12 September digelar di lapangan Sendangguwo, atau tepatnya di wilayah RW 01, Kelurahan Sendangguwo.

"Turnamen ini diikuti sewilayah kelurahan Sendangguwo, 10 tim yang akan bertanding memperebutkan piala bergilir akan di mulai pada pada minggu pagi, mulai pukul 08.00 dan pertandingan kedua di mulai pukul 10.00 WIB, ini turnamen pertama yang di gagas oleh anggota PSSG, “Kata ketua umum PSSG, Wahyono, di sela sela Technical meting di kantor kelurahan sendangguwo, Sabtu (28/8).

Wahyono menambahkan, semua yang terlibat yaitu seluruh Ketua RT, Ketua RW, serta sekretaris RT dengan batasan usia di atas 35 tahun.

Baca Juga: ASN Jawa Tengah Borong Cabai Petani, Total 1,1 Ton

"Pertandingan ini sebagai ajang pemanasan jika suatu saat ajang turnamen kejuaraan antar RT , Baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota , kelurahan sendangguwo sudah siap," imbuhnya.

"Untuk teknisnya, pertandingan ini di kemas dalam waktu 2×15 menit, istirahat 7 menit, jika pertandingan hasil imbang, dilanjutkan dengan babak adu pinalti, untuk pertandingan pertama akan dibuka oleh ketua LPMK sendangguwo, Agus Wiharto, yang akan di saksikan pejabat kelurahan dan kecamatan setempat," bebernya.

Dengan adanya Turnamen PSSG CUP I, Wahyono berharap bisa menggairahkan persepakbolaan di lingkungan sekitar, sekaligus menghidupkan anggota yang pasif.

"Untuk guyub sengkuyung demi kelancaran acara, karena semua anggota kita libatkan dalam panitia, “ pungkasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X