Cristiano Ronaldo Resmi Kembali Gabung ke Manchester United

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 04:13 WIB
Cristiano Ronaldo (Instagram @euro2020)
Cristiano Ronaldo (Instagram @euro2020)

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Terjawab sudah spekulasi masa depan Cristiano Ronaldo setelah dia meninggalkan Juventus dan resmi bergabung dengan Manchester United.

Kepastian bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United diumumkan pada Jumat (27/8) malam WIB, di mana mereka membayar 15 juta euro plus bonus 8 juta euro.

"Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis," demikian pernyataan Manchester United.

Penyerang Portugal berusia 36 tahun itu dilaporkan akan meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga: Kasus Covid Menurun, Penindakan Hukum Minta Digencarkan

Ini periode kedua bagi Cristiano Ronaldo kembali ke MU setelah sebelumnya nam tahun bermain di Old Trafford pada periode 2003-2009.

Dia lantas hijrah ke Real Madrid, lalu ke Juventus. Usai kepindahannya, Cristiano Ronaldo pun memberikan salam perpisahan untuk para Juventini lewat media sosialnya.

"Hari ini aku meninggalkan klub yang luar biasa, klub terbesar di Italia, dan salah satu yang terbesar di Eropa. Aku telah memberikan hati dan jiwaku untuk Juventus, dan aku selalu mencintai kota Turin hingga hari-hari terakhirku di sana," bunyi pernyataan resmi Ronaldo.

Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo menapaki kebintangan usai memenangi tiga titel Premier League, satu gelar Liga Champions, juga meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Seribu Lebih Jembatan KA Berusia di Atas 100 Tahun, Cirahong Permanen Tertutup Untuk Roda 4

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Arsenal Tumbang 1-2 di Kandang Everton

Selasa, 7 Desember 2021 | 05:19 WIB
X