Piala Liga Inggris: Arsenal Menang Telak 6-0 Atas West Bromwich Albion

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 05:05 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion. (Arsenal.com)
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion. (Arsenal.com)

WEST BROMWICH, suaramerdeka.com - Arsenal memetik kemenangan telak 6-0 atas West Bromwich Albion pada babak kedua Piala Liga Inggris di The Hawthorns, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB.

Bintang kemenangan Arsenal di laga ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak tiga gol, lalu dilengkapi tiga gol lain dari Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette.

Dalam laga ini, Arsenal bermain lepas dan mendominasi lalu sempat mencetak gol usai umpan Pierre-Emerick Aubameyang bisa disambar Pepe masuk ke gawang. Gol dianulir karena bola meninggalkan lapangan.

Menit 13, West Bromwich Albion merespon pada menit 13 setelah sepakan Adam Reach dari jarak dekat hanya melepas tipis.

Baca Juga: Piala Liga Jerman: Bayern Muenchen Hantam Bremer SV 12-0

Menit 17, Arsenal membuka keunggulan setelah sepakan Bukayo Saka bisa ditepis Alex Palmer, namun Aubameyang dengan jitu menyambar bola muntah masuk ke gawang.

Peluang emas bagi Arsenal datang pada menit 23, setelah sepakan Saka berbelok arah lalu bola jatuh di kaki Martin Odegaard, yang melepas sepakan namun bola membentur sisi luar tiang gawang.

Menit 35, peluang lain bagi Arsenal datang setelah Aubameyang lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Granit Xhaka, namun upayanya digagalkan kiper West Brom.

Menit 45, Arsenal mencetak gol kedua setelah Aubameyang dengan jeli menyambar bola Nicolas Pepe yang membentur tiang.

Baca Juga: Audiensi dengan PSSI Bahas Persiapan Liga 1, Polda Metro Jaya Siap Amankan Pertandingan dengan Prokes Ketat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB
X