Terkendala Aturan Karantina, Liverpool Tak Akan Lepas Mohamed Salah ke Timnas Mesir

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 09:19 WIB
Pemain Liverpool, Mohamed Salah dibayangi gelandang Hertha Berlin, Kevin-Prince Boateng dalam laga uji coba. (Instagram @mosalah.arab.pride)
Pemain Liverpool, Mohamed Salah dibayangi gelandang Hertha Berlin, Kevin-Prince Boateng dalam laga uji coba. (Instagram @mosalah.arab.pride)

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Mohamed Salah tak akan dilepas Liverpool guna memperkuat timnas Mesir karena Kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Hal itu tak lepas dari aturan karantina di Inggris, yang membuat Liverpool merasa keberatan untuk melepas Mohamed Salah.

"Asosiasi Sepak bola Mesir telah menerima surat dari Liverpool FC yang meminta maaf karena pemainnya, Mohamed Salah, tidak bisa gabung tim nasional di pemusatan latihan berikutnya, termasuk melawan Angola di Kairo dan Gabon di Franceville di putaran pertama dan kedua kualifikasi Piala Dunia zona Afrika," demikian bunyi pernyataan Asosiasi Sepakbola Mesir di situs resminya, seperti dilansir Sky Sports.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Mesir dijadwalkan akan menghadapi Angola di Kairo pada 2 September lalu bertandang ke Gabon, tiga hari berselang.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Masih Absen Bela AC Milan, Brahim Diaz: Kami Selalu Merindukannya

Mesir sendiri masuk sebagai salah satu negara yang dimasukkan Pemerintah Inggris ke daftar 'merah' terkait pandemi Covid-19.

Artinya, jika Liverpool melepas Mohamed Salah, dia harus menjalani 10 hari isolasi di hotel sebelum bisa kembali ke klub.

"Surat klub Inggris itu merujuk ke tindakan pencegahan yang diterapkan di Inggris untuk melawan penyebaran virus corona di dunia, yang mengharuskan mereka yang kembali dari beberapa negara untuk wajib menjalani isolasi selama 10 hari setibanya di Inggris."

Langkah yang sama untuk akan diambil Liverpool untuk pemainnya asal Brasil yakni Alisson, Roberto Firmino, dan Fabinhho. Sama seperti Mesir, Brasil juga masuk 'zona merah' di daftar pemerintah Inggris.

Baca Juga: The Wild Boyz, Awalnya Tercipta untuk Film

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Arsenal Tumbang 1-2 di Kandang Everton

Selasa, 7 Desember 2021 | 05:19 WIB
X