Kapolri Berikan Izin Liga 1 dan 2, Harus Diimbangi dengan Prokes Ketat

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 04:55 WIB
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membahas izin penyelenggaraan liga 1 dan 2. (Humas Polri)
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membahas izin penyelenggaraan liga 1 dan 2. (Humas Polri)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan liga 1 maupun liga 2.

Hal itu disampaikan saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membahas izin penyelenggaraan liga 1 dan 2 yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19 di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 23 Agustus 2021.

Meskipun diizinkan, Kapolri menegaskan bahwa pelaksanaan liga harus diimbangi dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Tentunya tetap harus melaksanakan prokes yang ketat, oleh karena itu kita sepakat dan ini sudah disetujui oleh PSSI para pemilik klub, liga 1 dan 2 tadi juga kami minta disepakati untuk rekan-rekan pemimpin suporter bola untuk penyelenggaraan kali ini kita kawal dilaksanakan dengan tanpa penonton," kata Kapolri.

Baca Juga: Sampdoria Vs AC Milan: Gol Tunggal Brahim Diaz Menangkan I Rossoneri 1-0

Kapolri menjelaskan, beberapa aturan dan prokes ketat yang harus diikuti dalam pelaksanaan liga 1 dan 2 yaitu pemain dan official yang akan melaksanakan pertandingan harus sudah dua kali vaksin dan jumlah official dibatasi.

"Kedua saat satu hari sebelum pertandingan harus dilakukan pemeriksaan PCR untuk pastikan bahwa pemain maupun offisial dalam kondisi negatif dari Covid," katanya.

Kemudian, selesai pertandingan kembali dilaksanakan pemeriksaan swab PCR ataupun antigen.

Selanjutnya di lokasi penyelenggaraan pasang aplikasi pedulilindungi, sehingga aplikasi ini bisa digunakan untuk membantu pengecekan terkait aturan prokes.

Baca Juga: MPL ID Season 8: Alter Ego Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X