FSIS Ramaikan IMP Cup: Pupuk Kekeluargaan dan Pembibitan

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 21:27 WIB
BERTANDING : Sejumlah orang yang tergabung Fans Sepakbola Indonesia Semarang (FSIS) di Lapangan Sumurbroto, Ngesrep, Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (21/8). (suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo )
BERTANDING : Sejumlah orang yang tergabung Fans Sepakbola Indonesia Semarang (FSIS) di Lapangan Sumurbroto, Ngesrep, Tembalang, Kota Semarang, Sabtu (21/8). (suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo )

 SEMARANG, suaramerdeka.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memupuk tali persaudaraan dan kekeluargaan antar-sesama, salah satunya dengan bersepakbola.

Hal itu seperti yang dilakukan Fans Sepakbola Indonesia Semarang (FSIS). Sebanyak 44 orang yang merupakan anggota FSIS ikut serta meramaikan dengan mengikuti Indonesia Moving People (IMP) Cup 2021.

Founder IMP, Artha IMP mengatakan, salah satu tujuan digelarnya IMP Cup 2021 untuk memupuk tali persaudaraan antarsesama fans PSIS Semarang.

"Yang utama ialah memupuk kekeluargaan. Selain itu, IMP Cup ini sebagai ikhtiar mencari pembibitan pemain sepakbola ke depannya, jika dimungkinkan," kata Gus Chohco, sapaan akrab Artha IMP di Lapangan Sumurbroto, Ngesrep, Tembalang, Semarang, Sabtu 21 Agustus 2021.

Baca Juga: Pemerintah Evakuasi WNI dari Afghanistan, Ganjar: Bukti Lindungi Bangsa dengan Seluruh Tumpah Darah

Ketua Umum FSIS, Jatmiko Hadi mengatakan, IMP Cup berangkat dari semangat kekeluargaan para anggota yang tergabung dalam FSIS. Mereka terdiri dari masyarakat umum, baik laki-laki maupun perempuan.

"Peserta bebas, campuran antara putra dan putri yang secara umum awalnya merupakan fans PSIS," kata Jatmiko.

Dia menjelaskan, IMP Cup merupakan turnamen kejuaraan sepakbola internal FSIS yang pada kesempatan itu diikuti 44 orang dari empat tim yang berlaga.

"Secara umum, akan diagendakan 4 kali kegiatan dalam setahun. Untuk IMP Cup ini baru pertama digelar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X