Lionel Messi Pindah ke PSG, Joan Laporta: Barcelona Akan Selalu Mencintainya

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 08:30 WIB
Lionel Messi. (PSG.fr)
Lionel Messi. (PSG.fr)

BARCELONA, suaramerdeka.com - Barcelona melalui sang Presiden, Joan Laporta menegaskan akan selalu mencintai Lionel Messi, kendati dia sudah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain.

"Kami akan selalu mencintai Messi, Dia sungguh luar biasa untuk klub. Perlahan menjelang akhir, hubungan itu memburuk. Kami ingin dua tahun lagi. Messi yang terbaik," kata Laporta dalam jumpa persnya, Senin (16/8/2021), dikutip Marca.

Barcelona melepas Messi ke PSG secara cuma-cuma karena kontrak penyerang 34 tahun itu selesai pada Juni 2021.

Messi memang terlihat sangat berat meninggalkan Barcelona karena sebenarnya ingin bertahan sekaligus bersedia potong gaji sebesar 50 persen.

Baca Juga: Jerinx Pernah Tidak Divaksin bukan Karena Tidak Percaya Covid-19, Ini Alasannya

Pada akhirnya, aturan regulasi di Liga Spanyol menjadi penghambat bertahannya Messi, karena kondisi keuangan Blaugrana memang tidak sehat.

"Kedua pihak menginginkan akhir yang berbeda, namun kami harus menerima kenyataan bahwa apa yang kami inginkan di awal tak bisa terpenuhi. Salah satu cerita terindah di sepak bola telah berakhir," kata Laporta .

Messi kini sudah resmi berseragam PSG dan diikat kontrak selama dua tahun. Joan Laporta pun tak bisa berbuat banyak dengan kondisi tersebut.

"Sulit menjelaskan perasaan saya melihat dia di PSG. Saya akan lebih suka Messi di sini, tapi saya jelas yakin bahwa kami mengambil keputusan tepat. Tak ada siapa pun yang lebih besar dari klub. Tak ada pilihan lain," kata Laporta.

Baca Juga: Arsenal Vs Chelsea: Tuchel Berpeluang Besar Mainkan Romelu Lukaku

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Real Madrid Vs Valencia: Los Blancos Menang Telak 4-1

Minggu, 9 Januari 2022 | 05:29 WIB
X