Barcelona Kalahkan Real Sociedad, Koeman: Itu Pertandingan yang Fantastis

- Senin, 16 Agustus 2021 | 13:30 WIB
Kapten Barcelona, Sergio Busquets berebut bola dengan pemain Real Sociedad, David Silva. (Instagram @futbol_uru_info)
Kapten Barcelona, Sergio Busquets berebut bola dengan pemain Real Sociedad, David Silva. (Instagram @futbol_uru_info)

BARCELONA, suaramerdeka.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat puas dengan performa anak asuhnya kala melawan Real Sociedad. Dalam laga di Camp Nou tersebut, Barcelona sukses memetik kemenangan 4-2.

"Tadi itu sebuah pertandingan yang fantastis, dan dengan fans di stadion, tim menunjukkan performa bagus, itu adalah jalur yang ingin kami ikuti," ungkap Koeman di AS.

Melawan Sociedad, Barca unggul tiga gol lebih dulu berkat sundulan Gerard Pique lalu digenapi dwigol Martin Braithwaite.

Sayang Barcelona lengah sehingga Real Sociedad bisa mencetak dua gol balasan Julen Lobete dan sepakan bebas Mikel Oyarzabal.

Baca Juga: Kesadaran Masyarakat Akan BBM RON Tinggi Terus Meningkat

Pada masa injury time, umpan Braithwaite dikonversi menjadi gol oleh Sergi Roberto guna memastikan kemenangan tim tuan rumah.

"Saya secara khusus senang dengan setengah jam pertama, yang bagus sekali dalam kaitannya tentang bagaimana kami bermain dengan bola dan bagaimana kami merebut bola ketika tidak sedang menguasainya. Kami bereaksi cepat."

Kemenangan ini membawa Barcelona sementara nangkring di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan tiga poin. Mereka berada di bawah Real Madrid dan Sevilla, serta di atas juara bertahan Atletico Madrid.

"Semua pemain melakukan pressing dengan sangat baik. Saya pikir ini adalah penampilan terbaik Barcelona untuk waktu yang lama. Dua gol di babak pertama itu krusial dan di babak kedua kami mengendalikan permainan," tandas Koeman.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Real Madrid Vs Valencia: Los Blancos Menang Telak 4-1

Minggu, 9 Januari 2022 | 05:29 WIB
X