Inter Milan Resmikan Transfer Edin Dzeko Serta Denzel Dumfries

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 07:28 WIB
Pengumuman transfer Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. (Instagram @inter)
Pengumuman transfer Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. (Instagram @inter)

MILAN, suaramerdeka.com - Gerak cepat dilakukan Inter Milan usai meresmikan dua transfer dua pemain yakni Edin Dzeko dari AS Roma serta Denzel Dumfries dari PSV Eindhoven.

Untuk Dzeko sebenarnya proses transfernya agak rumit, di mana dia awalnya sudah mencapai kata sepakat dengan Inter pekan lalu dengan kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji sekitar 5 juta euro per musimnya.

Namun, persoalan gaji menghambat kepindahan Dzeko, sebelum akhirnya masalah itu tuntas dengan jalan damai, Sabtu (14/7/2021) kala Inter menghadapi Dynamo Kiev pada laga ujicoba Monza.

Dzeko sendiri bermain dalam laga itu, hingga akhirnya transfer itu resmi diumumkan Inter Milan 1,5 jam usai laga.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain Manchester United, Varane: Saya Akan Memberikan Segalanya

Pemain Bosnia-Herzegovia itu berstatus bebas transfer walau Inter harus membayar sekitar 1,5 juta euro, dengan syarat mereka finis empat besar.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Dzeko adalah pemain baru Nerazzurri. Pemain Bosnia itu datang dengan status permanen dari AS Roma dan meneken kontrak hingga 30 Juni 2023," ujar pernyataan resmi klub.

Dzeko sendiri diproyeksikan menjadi pengganti Romelu Lukaku yang dilepas ke Chelsea. Dia pun diberi jersey bernomor punggung sembilan.

Selain Dzeko, Inter juga meresmikan transfer Denzel Dumfries yang mereka boyong dari PSV Eindhoven dengan banderol 12,5 juta euro atau sekitar Rp 211 miliar.

Baca Juga: Liga Spanyol: Real Madrid Menang 4-1 di Kandang Alaves

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Italia: Juventus Ditahan Atalanta 3-3

Senin, 23 Januari 2023 | 04:55 WIB
X