Resmi Jadi Pemain Manchester United, Varane: Saya Akan Memberikan Segalanya

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 06:59 WIB
Raphael Varane saat dikenalkan sebagai pemain baru Manchester United. (Instagram @manchesterunited)
Raphael Varane saat dikenalkan sebagai pemain baru Manchester United. (Instagram @manchesterunited)

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Raphael Varane resmi menjadi pemain Manchester United, di mana dirinya resmi diperkenalkan pada laga pembuka Liga Inggris melawan Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Raphael Varane, membuatnya tetap di klub hingga Juni 2025," bunyi pernyataan MU di situs resmi klub.

Dalam perkenalan itu, Varane masuk ke dalam lapangan sebelum laga dimulai sembari membawa jersey bernomor punggung 19. Bek asal Prancis itu diboyong dari Real Madrid dengan ikatan kontrak hingga 2025.

"Manchester United adalah salah satu klub paling ikonik di dunia sepakbola. Kesempatan untuk datang ke sini dan bermain di Liga Premier adalah sesuatu yang tidak dapat saya tolak," ujar Raphael Varane.

Baca Juga: Uji Coba: Juventus Sukses Kalahkan Atalanta 3-1

Diakui Varane, bergabung dengan Manchester United ada yang dicapainya dalam kariernya.

"Saya tahu sudah bergabung dengan skuat yang penuh dengan pemain hebat yang semuanya akan memiliki tekad yang sama untuk memenangkan pertandingan dan trofi. Setelah berbicara dengan manajer, saya dapat melihat seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat selama beberapa musim terakhir," katanya.

Dikenal sebagai salah satu bek top, Varane sudah mengumpulkan lebih dari 19 trofi dalam kariernya sejauh ini, termasuk empat Liga Champions, tiga gelar Spanyol, dan Piala Dunia 2018.

Bek tengah berusia 28 tahun itu juga telah memperkuat Timnas Prancis sebanyak 79 kali

"Sekarang saya bergabung dengan grup yang siap bermain di level tertinggi. Saya ingin membuat dampak di sini. Saya akan memberikan segalanya untuk menjadi bagian dari sejarah klub yang termasyhur ini," tegasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB

Piala FA: Manchester City Hantam Swindon Town 4-1

Sabtu, 8 Januari 2022 | 06:19 WIB
X