Lawan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Kami Datang untuk Menang!

- Senin, 9 Januari 2023 | 07:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum laga leg kedua semifinal Piala AFF kontra Vietnam. (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum laga leg kedua semifinal Piala AFF kontra Vietnam. (PSSI)

HANOI, suaramerdeka.com - Timnas Indonesia kembali menghadapi Vietnam pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Hanoi, Senin 9 Januari 2023.

Diprediksi, laga Vietnam vs Indonesia akan berlangsung ketat, tempo tinggi dan menarik sejak menit pertama, mengingat kedua tim butuh kemenangan.

Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023, Indonesia ditahan imbang Vietnam 0-0.

Baca Juga: Sakit Pita Suara hingga Kepikiran Pensiun, Judika: Aku Yakin Ini Manusiawi Aja...

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya dan tim sudah mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan melawan Vietnam.

"Semoga kami meraih hasil terbaik. Kami datang untuk menang. Para pemain dalam kondisi terbaik, serta percaya diri dan siap untuk melawan Vietnam," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Apalagi Shin Tae-yong sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Vietnam.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Gol Tunggal Ousmane Dembele Menangkan Barcelona di Kandang Atletico Madrid

Vietnam adalah tim kuat dengan organisasi permainan yang rapi, terutama di sektor pertahanan.

Akan tetapi, Indonesia disebut Shin Tae-yong memiliki kans untuk menjebol benteng lawan tersebut.

"Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi permainan. Pastinya itu akan menjadi laga yang menarik dan kami akan kerja keras, fokus dan disiplin," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Hajar Chelsea 4-0, Manchester City Maju ke Babak IV

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan skuatnya mengincar kemenangan atas Vietnam meski hanya butuh skor imbang dengan gol untuk lolos ke final.

"Kami 100 persen tidak pernah mau seri. Kami berupaya menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit dan melaju ke final," kata Shin Tae-yong

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa skuadnya dalam kondisi bugar untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X