Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, PSG Gerak Cepat untuk Memboyongnya

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 06:26 WIB
Lionel Messi mencium trofi Copa America. (Instagram @euro2020)
Lionel Messi mencium trofi Copa America. (Instagram @euro2020)

PARIS, suaramerdeka.com – Gerak cepat dilakukan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan Lionel Messi, yang dipastikan meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Jurnalis Pedro Almeida menyebut, sebuah acara spesial sudah disiapkan PSG untuk Messi, dengan memperkenalkannya di Menara Eiffel pada 10 Juli mendatang.

Apa yang dilakukan PSG kepada Messi akan menyamai presentasi serupa saat mereka memboyong Neymar pada 2017.

Seperti diketahui, Messi tak lagi berseragam Barcelona, meski sudah mencapai kata sepakat soal kontrak baru. Sayang, aturan salary cap dari LaLiga menghalangi Messi untuk lanjut di klub Catalan itu.

Baca Juga: Tambah Amunisi Lini Tengah, PSIS bawa pulang Nerius Alom

Berakhirnya pengabdian dua dekade Messi di Barcelona membuat pemain Argentina itu bebas menjalin kontak dengan klub manapun.

Kabarnya, PSG sudah gerak cepat mendekati Messi usai gagal lanjut di Barcelona. Bahkan Les Parisien disebut sudah bernegosiasi dengan Messi sejak beberapa pekan lalu.

RMC Sport melaporkan sudah ada kesepakatan antaran Messi dan PSG. PSG melalui Presiden klub Nasser Al-Khelaifi dan Direktur Olahraga Leonardo langsung menghubungi ayah Messi, Jorge, untuk mengurus kepindahan sang anak.

Baca Juga: Juventus Pinjamkan Merih Demiral ke Atalanta Selama 2 Musim

Messi tanpa ragu menerima tawaran kontrak dua tahun dari PSG dengan opsi perpanjangan semusim. PSG dan Jorge akan bertatap muka langsung untuk mengurus dokumen kepindahan Messi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
X