Luis Enrique Mundur dari Kursi Pelatih Spanyol, RFEF Berterima Kasih dan Berikan Doa Terbaik

- Jumat, 9 Desember 2022 | 05:00 WIB
Usai Gagal Bawa Spanyol Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Luis Enrique Mundur Dari Kursi Pelatih (twitter @Tagelca)
Usai Gagal Bawa Spanyol Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Luis Enrique Mundur Dari Kursi Pelatih (twitter @Tagelca)

SUARAMERDEKA.COM - Salah satu tim unggulan dalam Piala Dunia 2022, Spanyol secara dramatis harus tersingkir di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Maroko dalam duel adu pinalti.

Kekalahan tersebut berimbas dengan mundurnya pelatih Luis Enrique yang mengarsiteki tim matador dalam perhelalatan akbar sepak bola dunia tahun ini.

Keputusan ini diambil Enrique dan disetujui RFEF, sehari setelah Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022.La Furia Roja didepak Maroko di babak 16 besar.

Baca Juga: Kominfo Hebat! Berikan Set Top Box Gratis ke Masyarakat Hanya dengan Mengisi NIK di Web ini, Wah Baik Banget

Luis Enrique sendiri melatih Timnas Spanyol sejak 2018, sempat vakum setahun, kemudian lanjut pada 2019 dan membawa Tim Matador menjadi runner up UEFA Nations League. Bersamanya, Timnas Spanyol meraih 26 kemenangan, 14 kali imbang, dan 7 kali kalah dari 47 pertandingan.

Di babak adu pinalti, algojo timnas Spanyol menjadi pesakitan karena tiga penalti mereka gagal, masing-masing dari Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets.

Ini adalah antiklimaks dari kiprah timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 setelah memulai dengan ledakan karena menggunduli Kosta Rika 7-0.

Baca Juga: Update Desember! Daftar Nomor Frekuensi Siaran TV Digital Kota Malang, Batu dan Sekitarnya

Makin ke sini, permainan Busquets dkk makin amburadul dengan secara bertahap ditahan Jerman 1-1, dikalahkan Jepang 1-2, dan kini dipaksa pulang Maroko.

Luis Enrique sebagai pelatih menjadi target utama kebobrokan Tim Matador.Pelatih yang pernah merumput bersama Barcelona itu bertanggung jawab atas performa menurun anak asuhnya.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X