Sebut Moriyasu Jelang Pertandingan Jepang vs Spanyol: Anda Harus Mencoba Mengubahnya Menjadi Positif

- Kamis, 1 Desember 2022 | 16:29 WIB
Manajer timnas Jepang Hajime Moriyasu. (twitter.com/@pascuagonYT) (Twitter.com/@pascuagonYT)
Manajer timnas Jepang Hajime Moriyasu. (twitter.com/@pascuagonYT) (Twitter.com/@pascuagonYT)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Setelah Piala Dunia 2022 Qatar berjalan bagai pasang surut untuk Jepang, manajer Hajime Moriyasu mengatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan para pemainnya untuk memastikan mereka mengubah setiap pengalaman menjadi positif yang akan menguntungkan tim secara keseluruhan.

Dilansir dari laman nippon.com, Dengan kemenangan dalam pertandingan melawan Spanyol pada Kamis, 1 Desember 2022 menjadi satu-satunya hasil yang menjamin Jepang akan mendapatkan kesempatan untuk lanjut di turnamen di Qatar.

Manajer berusia 54 tahun itu mengungkapkan mantra lain yang dia harapkan akan memberikan hasil itu.

"Tidak masalah, apakah itu hal yang baik di masa lalu atau buruk, Anda harus mencoba mengubahnya menjadi positif di masa depan," katanya.

Baca Juga: Heboh, Farel Prayoga Disebut Bak Kacang Lupa Kulitnya, Sosok Ini Akui Kecewa dengan Farel; Gak Kaya Dulu...

Kiper Jepang Shuichi Gonda juga mengatakan Moriyasu telah "menyelamatkan saya berkali-kali" dengan pengulangan pesan itu.

"Kami harus percaya pada diri kami sendiri. Saya yakin ini adalah hal yang paling penting."kata Gonda

Shuichi Gonda juga menyebutkan bahwa penggemarnya tidak boleh kecewa begitu saja dengan kegagalan timnasnya nanti jika mendapat hasil yang tidak sesuai harapan.

"Kami hanya berada pada satu titik waktu dalam sejarah panjang Jepang yang dibangun dari belakang pemain-pemain hebat, jadi kami tidak bisa kecewa begitu saja karena kami gagal sekali," katanya.

Baca Juga: Kejutan Google Doodle Hari Ini, Ternyata Alat Ciptaan Jerry Lawson Ini Berjasa Ceriakan Masa Kecil Kita, Apa?

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X