Sudahi Perdebatan! FIFA Konfirmasi Cristiano Ronaldo Tak Cetak Gol Lawan Uruguay

- Kamis, 1 Desember 2022 | 09:24 WIB
FIFA mengonfirmasi Cristiano Ronaldo bukan pencetak gol pembuka melawan Uruguay. (Twitter Timnas Portugal @selecaoportugal)
FIFA mengonfirmasi Cristiano Ronaldo bukan pencetak gol pembuka melawan Uruguay. (Twitter Timnas Portugal @selecaoportugal)

LUSAIL, suaramerdeka.com – FIFA telah mengonfirmasi Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol melawan Uruguay di stadion Lusail, Senin lalu.

FIFA telah mengonfirmasi keputusan akhir menggunakan teknologi dan terbukti Cristiano Ronaldo tidak menyentuh bola.

“Dalam pertandingan antara Portugal dan Uruguay, menggunakan teknologi bola terhubung yang ditempatkan di bola pertandingan resmi Adidas Al Rihla, kami dapat secara definitif menunjukkan tidak ada kontak pada bola dari Cristiano Ronaldo untuk gol pembuka dalam pertandingan,” tulis FIFA dikutip dari Mirror.

Baca Juga: Suplai 155 Ribu Ton Kapas ke Indonesia, ABRAPA Jalin Kerja Sama Berfokus pada Kualitas

Gol Portugal ke gawang Uruguay itu terjadi pada menit 54, yang diawali saat Bruno Fernandes mengirimkan umpan silang ke pertahanan Uruguay

Bola lantas disambut Cristiano Ronaldo dengan sundulan dan berhasil menjebol gawang Uruguay.

Sayangnya, papan skor tidak menampilkan wajah Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol. 

Baca Juga: Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Gerlad ‘Jerry’ Laowson Ke-82 dengan Video Game Interaktif

FIFA mengonfirmasi jika Bruno Fernandes adalah pencetak gol yang sah karena Cristiano Ronaldo dianggap tidak menyentuh bola.

"Tidak ada kekuatan eksternal pada bola yang dapat diukur seperti yang ditunjukkan oleh kurangnya 'detak jantung' dalam pengukuran kami.”

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X