Soal Kelanjutan Liga 1, Dirut LIB Sebut Sudah Lakukan Berbagai Tahapan Persyaratan untuk Dapatkan Izin

- Selasa, 29 November 2022 | 12:01 WIB
Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan Liga 1 Sepakbola yang dipimpin Menpora Zainudin Amali di Auditorium Wisma Kemenpora. (foto: Kemenpora)
Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan Liga 1 Sepakbola yang dipimpin Menpora Zainudin Amali di Auditorium Wisma Kemenpora. (foto: Kemenpora)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Untuk mendapatkan izin bergulirnya kembali Liga 1 sepakbola Indonesia, Dirut LIB Ferry Paulus menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai tahapan guna memenuhi persyaratan dari Polri.

Sebagaimana diketahui, liga sepakbola Indonesia dihentikan sementara setelah terjadinya tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 lalu.

“Kami sudah melakukan beberapa tahapan yang menjadi salah satu persyaratan untuk mendapatkan izin dari Kepolisian," kata Ferry Paulus usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan Liga 1 Sepakbola yang dipimpin Menpora Zainudin Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, kemarin, dikutip dari laman kemenpora.

Baca Juga: Gercep! WhatsApp Nomor Ini, Kalau Ingin Mendapatkan Set Top Box Gratis, Tidak Kebagian Nyesel Tanggung Sendiri

"Salah satunya adalah kami sudah melakukan beberapa implementasi roll play, kemudian juga implementasi tentang Peraturan Kepolisian, kemudian implementasi Peraturan Kementerian Kesehatan begitupun juga dengan PUPR,” ucap Ferry.

Menurut Ferry Paulus, 18 klub peserta Liga 1 sepakat bergulirnya kembali kompetisi.

Karena dengan adanya kompetisi ini akan ditemukan pemain-pemain yang akan mengisi tim nasional (Timnas).

“Teman-teman klub sudah memahami dan juga sudah bersepakat bahwa kita sama-sama akan terus membawa klub kita ini untuk mendukung dan support sepakbola Indonesia, agar timnas bisa berjaya apalagi timnas kita sedang baik dalam prestasi. Sehingga teman-teman klub terus akan mensupport agar benar-benar bisa terlaksana kompetisi kick off Liga 1 dan Liga 2,” ujarnya.

Baca Juga: Pria Ini Bisa Menonton Siaran TV Digital Melalui Televisi Tabung Tanpa Set Top Box, Begini Caranya

Untuk tahapan selanjutnya, Ferry Paulus mengatakan pihaknya di PT LIB, PSSI dan Panitia Pelaksana akan mengikuti rapat finalisasi bersama Polri pada Selasa siang, 29 November 2022.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X