Diwarnai Insiden Penonton Masuk Ke Lapangan, 2 Gol Bruno Fernandez Bawa Portugal Melaju Ke Babak 16 Besar

- Selasa, 29 November 2022 | 09:09 WIB
Diwarnai Insiden Penonton Masuk Ke Lapangan, 2 Gol Bruno Fernandez Bawa Portugal Melaju Ke Babak 16 Besar (twitter @FIFAWorldCup)
Diwarnai Insiden Penonton Masuk Ke Lapangan, 2 Gol Bruno Fernandez Bawa Portugal Melaju Ke Babak 16 Besar (twitter @FIFAWorldCup)

SUARAMERDEKA.COM - Portugal melakoni laganya melawan Uruguay dalam lanjutan fase penyisihan Grup H yang berlangsung di Lusail Stadium.

Portugal dipastikan Lolos ke babak 16 besar berkat kemenangannya ini lewat 2 gol bintangnya Bruno Fernandez.

Laga yang diwarnai insiden masuknya penonton ke lapangan dengan membawa bendera pelangi tersebut, cukup menyita perhatian bagi para penonton dalam laga ini.

Baca Juga: Pelebaran Jalan di Daerah Krukut Tuai Keluhan Karena Macet

Portugal yang mengandalkan Christiano Ronaldo berusaha mengambil kendali permainan pada babak pertama.

Sementara Uruguay menempatkan striker veteran mereka Edison Cavani yang ditemani oleh pemain asal klub Liverpool, Darwin Nunez.

Pertandingan berlangsung dalam tempo yang sedang dengan mengandalkan serangan balik di masing-masing tim.

Baca Juga: Ini Bukan Model Rambut Cepmek, Ini Cara Pasang Antena UHF yang Bisa Tangkap Sinyal TV Digital Puluhan Channel

Portugal unggul dalam hal penguasaan bola di sepanjang babak pertama dengan 70% berbanding 30%.

Bruno Fernandez bermain cukup baik pada babak pertama ini, perannya dalam membuka ruang gerak dari lini tengah mampu mengalirkan bola hingga memberikan ancaman bagi pertahanan Uruguay yang di galang kapten Diego Godin.

Sedangkan di tim Uruguay, Rodrigo Bentancur juga bermain cemerlang.Peluang yang diraihnya kala melakukan solo run dari tengah nyaris berbuah gol.Namun tendangan pemain Tottenham Hotspurs tersebut masih dapat dihalau oleh kiper Diogo Costa.

Baca Juga: Inilah Dugaan Penyebab Helikopter Polri P-1103 Hilang Kontak di Perairan Bangka Belitung

Bermain rapat dan disipilin timnas Uruguay hingga babak pertama berakhir, cukup membuat kesulitan bagi para pemain Portugal untuk menciptakan gol.

Sebaliknya duet Nunes dan Cavani pun masih belum memberikan kontribusi serangan yang berarti bagi Uruguay.Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Menit ke-51 pergerakan Fernandez yang mengirim umpan kepada Joao Felix nyaris memghasilkan gol.sayang tendangan nya masih melebar disudut kanan gawang Uruguay.

Baca Juga: Gak Percaya? Antena UHF Bisa Tangkap Sinyal TV Digital Puluhan Kilometer, Coba Pakai Cari Ini

Selang 3 menit kemudian, tepatnya dimenit ke-54 tendangan Bruno Fernandez berhasil membawa Portugal sementara memimpin 1-0.Bola lambung tersebut tipis sekali diatas kepala Ronaldo.

Permainan mulai menarik, Uruguay mencoba berani tampil menyerang dengan berusaha mencari celah pertahanan rapat Portugal.

Sempat terjadi insiden di menit ke-50 pada pertandingan ini, dimana ada seorang penyusup yang memasuki lapangan dengan membawa bendera pelangi menggunakan baju berwarna biru berlambangkan huruf “S” salah satu logo superhero superman.

Baca Juga: Berkhasiat dan Enak! Berikut 5 Resep yang Menambahkan Madu Sebagai Bahannya

Dalam bajunya tersebut dibagian depan bertuliskan “Save Ukraine” sementara di belakangnya “Respect For Iranian Women”. Pertandingan pun sempat dihentikan beberapa saat.

Masuknya Luis Suarez yang menggantikan Cavani,lebih menghidupkan lini serang Uruguay.Salah satunya ketika Suarez menerima umpan hasil dari tendangan bebas, sepakan nya tersebut nyaris menyamakan kedudukan, namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Portugal.

Menit ke-90 Portugal mendapatkan hadiah pinalti, setelah bola yang di tendang oleh Bruno Fernandez menyentuh tangan pemain belakang Uruguay.

Baca Juga: Hebat! Dengan Masukan NIK di Web ini, Set Top Box Gratis datang Kerumah, Gak Perlu Bersusah Payah Membeli Lagi

Fernandez sendiri yang mengeksekusi pinalti tersebut sukses mengecoh penjaga gawang Diogo Costa, Portugal unggul 2-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Portugal.***

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X