Breaking News: PSSI Izinkan GBK Digunakan Sebagai Kandang Timnas Indonesia Di Ajang Piala AFF

- Selasa, 29 November 2022 | 08:07 WIB
stadion GBK (instagram @love_gbk)
stadion GBK (instagram @love_gbk)

SUARAMERDEKA.COM - Perbincangan dimana nantinya kandang Timnas Indonesia selaku tuan rumah ajang piala AFF terus menjadi permasalahan.

Terakhir, PSSI melalui sekjen nya memberikan pernyataan bahwasanya Gelora Bung Karno atau GBK dapat digunakan sebagai kandang Timnas Indonesia di ajang piala AFF desember nanti.

Sebelumnya Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa GBK tak bisa digunakan Timnas Indonesia untuk Piala AFF. Pasalnya, GBK harus steril untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Rekor Kemenangan Viktor Axelsen 2022, Tanding 49 Kali Hanya Kalah di 2 Laga! Inilah Lawannya

"Insyaa Allah untuk laga home Piala AFF, tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 lawan Thailand kami rencanakan gunakan GBK," ujar Yunus di Kemenpora, Senin 28 November 2022.

Yunus juga mengklaim, PSSI sudah mendapatkan izin dari Menpora Zainudin Amali untuk menggunakan GBK di Piala AFF 2022.

Kelak, jika ada izin, Timnas Indonesia juga akan memakai GBK lagi di laga semifinal dan final.

Baca Juga: Gak Percaya? Antena UHF Bisa Tangkap Sinyal TV Digital Puluhan Kilometer, Coba Pakai Cari Ini

"Tadi sudah lapor pak menteri (Menpora). Alhamdulillah pak menteri sudah mengizinkan GBK digunakan untuk Timnas. Insya Allah kalau masuk semifinal dan final akan kita gunakan lagi," ungkap Yunus.

Rencananya PSSI akan bertemu dengan Polri untuk membahas pertandingan Piala AFF 2022 pada Selasa 29 November 2022.Pertemuan ini sekaligus untuk membahas apakah laga kandang Timnas Indonesia bisa dihadiri penonton atau tidak.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X