Ditanya Peluang Belgia di Piala Dunia Qatar, Kevin De Bruyne: Kami Terlalu Tua

- Senin, 28 November 2022 | 19:14 WIB
De Bruyne mengatakan bahwa Belgia tidak punya peluang untuk memenangkan Piala Dunia 2022 karena usia skuad yang sudah terlalu tua. (Twitter/@Chezalive)
De Bruyne mengatakan bahwa Belgia tidak punya peluang untuk memenangkan Piala Dunia 2022 karena usia skuad yang sudah terlalu tua. (Twitter/@Chezalive)

QATAR, suaramerdeka.com – Bintang Belgia Kevin De Bruyne percaya negaranya tidak memiliki peluang memenangkan Piala Dunia 2022 karena usia pemain kunci yang terlalu tua.

De Bruyne adalah salah satu dari enam pemain berusia 30 tahun yang menjadi starter saat Belgia menang 1-0 melawan Kanada.

Meskipun Belgia membungkam Kanada dalam pertandingan pembuka mereka, namun permainan mereka jauh di bawah harapan semua orang.

Baca Juga: Imbang Lawan Spanyol, Intip Peluang Jerman Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Setelah pertandingan itu, De Bruyne mengatakan bahwa Belgia tidak punya peluang untuk memenangkan Piala Dunia 2022 karena usia skuad yang sudah terlalu tua.

Belgia menempati urutan keenam dengan rata-rata usia tertua di Piala Dunia Qatar. Dalam pertandingan melawan Kanada, lebih dari setengah pemain inti Belgia berusia 30 tahun.

Sebagian besar ‘Generasi Emas’ Belgia termasuk Eden Hazard, Jan Vertonghen, dan Kevin De Bruyne akan melewati puncaknya pada Piala Dunia 2026 atau mungkin mereka tidak akan tampil sama sekali dalam turnamen empat tahunan itu.

Baca Juga: Prediksi Korea Selatan vs Ghana dalam Laga Kedua Grup H, Senin Malam Ini

Ditanya mengenai peluang Belgia memenangkan Piala Dunia, De Bruyne menjawab:

“Tidak mungkin, kita terlalu tua. Saya pikir peluang kami adalah 2018. Kami memiliki tim yang bagus, tetapi sudah menua. Kami kehilangan beberapa pemain kunci. Kami memiliki beberapa pemain baru yang bagus, tetapi mereka tidak berada di level pemain lain di tahun 2018.”

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X