Profil Guillermo Ochoa, Kiper Legendaris Meksiko dengan Penampilan Paling Berkesan di Setiap Piala Dunia FIFA

- Minggu, 27 November 2022 | 11:08 WIB
Guillermo Ochoa, Kiper Legendaris Meksiko dengan Penampilan Paling Berkesan di Setiap Piala Dunia FIFA (Ig @yosoy8a)
Guillermo Ochoa, Kiper Legendaris Meksiko dengan Penampilan Paling Berkesan di Setiap Piala Dunia FIFA (Ig @yosoy8a)

QATAR, Suaramerdeka.com - Dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 semalam, kiper Meksiko Guillermo Ochoa harus menerima fakta bahwa ia kewalahan menghadapi 2 pemain Argentina.

Tendangan jarak jauh Lionel Messi dan tendangan melengkung Enzo Fernandez yang tidak dapat ditepis Guillermo Ochoa, menjadikan Argentina menang atas Meksiko.

Meskipun demikian, Guillermo Ochoa tetap menjadi kiper legendaris Meksiko yang sepertinya akan tetap dipertahankan beberapa tahun ke depan di usianya yang sudah mencapai 37 tahun.

Dikabarkan bahwa kiper yang sudah mencatat 132 caps bersama skuad negaranya ini berniat untuk pensiun di kandangnya sendiri, stadion Azteca Mexico City.

Baca Juga: Bahagianya, Tanpa Beli Set Top Box, Bisa Menonton Siaran TV Digital Melalui TV Analog Lama, Ini Rahasianya

Seperti yang diketahui, bersama dengan Meksi, Kanada dan Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia 2026.

Pertama kali dalam sejarah Piala Dunia dibagi dalam 3 negara.

Jika keinginan kiper yang biasa dipanggil Memo ini terlaksana, maka usianya saat itu sudah menginjak kepada 4, 41 tahun.

“Saya sudah menunjukkan bahwa saya mampu bersaing di level yang sama. Penjaga gawang masih bisa memiliki kualitas yang bagus di usia yang panjang,” kata Memo.

Lantas, siapakah Guillermo Ochoa?

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X