Istimewa! Pemerintah Arab Saudi Umumkan Hari Libur Nasional Usai Kemenangan Atas Argentina

- Rabu, 23 November 2022 | 08:00 WIB
Seberasi Timnas Arab Saudi usai membungkam tim Favorit Argentina  2-1 dalam laga Piala Dunia 2022 Qatar. (Instagram @29salem)
Seberasi Timnas Arab Saudi usai membungkam tim Favorit Argentina 2-1 dalam laga Piala Dunia 2022 Qatar. (Instagram @29salem)

RIYADH, suaramerdeka.com – Pemerintah Arab Saudi mengumumkan hari Rabu sebagai hari libur nasional menyusul kemenangan atas Argentina di Piala Dunia 2022.

Laporan Arab News mengatakan Raja Salman menyetujui usulan hari libur nasional dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk merayakan kemenangan Arab Saudi atas Argentina.

Semua pegawai negeri dan swasta hingga siswa di berbagai jenjang pendidikan akan diberi hari libur pada Rabu 23 November 2022. 

Baca Juga: Manchester United-Cristiano Ronaldo Resmi Berpisah, Intip 5 Faktor yang Diduga Menjadi Penyebab

Kementerian Pendidikan Kerajaan mengatakan setiap ujian yang dijadwalkan pada hari Rabu akan ditunda hingga tanggal 7 Desember.

Tidak hanya itu, Bursa Efek Saudi atau Tadawul juga mengumumkan akan menangguhkan perdagangan pada hari Rabu dan melanjutkan pada hari Kamis sehubungan dengan pengumuman hari libur nasional.

Dalam laga di Lusail Stadium, Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1.

Baca Juga: Bupati Demak Resmikan Pusat Layanan Kesehatan Hewan

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Lionel Messi pada menit 10', Arab Saudi bangkit di babak kedua dan berbalik unggul dengan mencetak dua gol.

Gol tersebut diciptakan oleh Saleh Al-Shehri pada menit 48’ dan Salem Al-Dawsari menit 53’.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X