Soal Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2, Begini Konsep yang Dipaparkan Dirut PT LIB pada Menpora

- Sabtu, 19 November 2022 | 09:00 WIB
Exco PSSI dan PT LIB bertemu dengan Menpora membahas rancana bergulirnya kembali Liga Indonesia. (PSSI)
Exco PSSI dan PT LIB bertemu dengan Menpora membahas rancana bergulirnya kembali Liga Indonesia. (PSSI)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dirut PT LIB, Ferry Paulus menginformasikan tentang konsep untuk kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2022/2023.

Hal itu disampaikan Ferry Paulus saat PT LIB dan PSSI beraudiensi dengan Menpora, Zainuddinn Amali terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Kami menjelaskan semuanya secara detail. Termasuk juga menginformasikan detail opsi yang bisa dipilih untuk kelanjutan kompetisi. Tentu, dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi," kata Ferry Paulus.

Baca Juga: Nama Teddy Minahasa Diduga Dicatut dalam Kasus Narkotika, Hotman: Entah Siapa Ini Otaknya...

Ferrry Paulus menambahkan bahwa penentuan tanggal mulainya lanjutan Liga 1 dan Liga 2 akan dikoordinasikan dulu dengan banyak pihak.

Di antaranya Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai dengan pihak kepolisian.

"Banyak hal yang perlu dikomunikasikan lagi seperti security regulations, komunikasi dengan suporter dan hal-hal lain yang perlu dipahami bersama,” tambahnya, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Ini Dia Skuat Lengkap Kontestan Piala Dunia 2022 Grup F: Belgia, Kanada, Maroko dan Kroasia

"Lain itu, jadwal yang kita buat pertimbangan utamanya pada jadwal tim nasional baik senior maupun U-20. Jadi liga penting sekali bergulir, sebab dapat mempersiapkan pemain untuk berkompetisi serta kebugaran pemain timnas kita tetap terjaga," tandas Ferry Paulus.

Audiensi digelar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sebagai upaya agar Liga 1 2022/2023 kembali berjalan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X