Audiensi dengan PSSI dan PT LIB, Menpora: Mohon Doa dan Dukungan Agar Kompetisi Bisa Berjalan Lagi

- Sabtu, 19 November 2022 | 05:10 WIB
PT LIB dan PSSI dalam audiensi dengan Menpora Zainudin Amali (Kemenpora)
PT LIB dan PSSI dalam audiensi dengan Menpora Zainudin Amali (Kemenpora)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Audiensi digelar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sebagai upaya agar Liga 1 2022/2023 kembali berjalan.

Audiensi PSSI, PT LIB dengan Menpora itu turut dihadiri anggota Exco PSSI sekaligus Komisaris Utama PT LIB Juni Rahman, Endri Erawan, komisaris Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara, dan Roofi Ardian.

Dari jajaran direksi PT LIB dihadiri Direktur Utama, Ferry Paulus, Direktur Munafri Arifuddin, dan Direktur Operasional Sudjarno.

Baca Juga: Jerat Ratusan Mahasiswa IPB, Pelaku Penipuan Berkedok Investasi Fiktif Akhirnya Ditangkap

Dalam audiensi selama dua jam, Menpora menyebut ada beberapa hal yang menjadi bahan diskusi, utamanya tentang kelanjutan kompetisi.

"Saya mendapatkan beberapa informasi yang disampaikan oleh PSSI dan LIB. Mereka dua hari yang lalu menyampaikan kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi ingin bertemu dengan saya untuk audiensi, menyampaikan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa LIB, dan juga ada keinginan untuk menyampaikan kepada pemerintah untuk melanjutkan kompetisi," kata Zainudin Amali, dikutip dari laman PSSI.

Dikatakan Menpora, pemerintah mendengarkan apa yang disampaikan PSSI dan LIB.

Baca Juga: Tanggapi Wawancara Kontroversial Ronaldo, Rooney: Agak Aneh, Itu Bukan Kritik

Salah satu hal yang mendasar adalah kompetisi ini sekarang dibutuhkan untuk persiapan tim nasional Indonesia.

"Kita tahu bahwa tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kemudian ada juga Piala Asia 2023, kemudian juga ada FIFA Matchday yang kita punya kepentingan terhadap peningkatan peringkat kita di FIFA," tambah Menpora.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X