Cristiano Ronaldo Masuk Skuat Portugal di Piala Dunia 2022, Pandit Ini Ragukan Kelayakannya

- Jumat, 18 November 2022 | 10:48 WIB
Kelayakan Cristiano Ronaldo masuk skuat Portugal untuk Piala Dunia 2022 dipertanyakan. (Instagram @cristiano)
Kelayakan Cristiano Ronaldo masuk skuat Portugal untuk Piala Dunia 2022 dipertanyakan. (Instagram @cristiano)

LISBON, suaramerdeka.com - Keputusan Fernando Santos memasukkan Cristiano Ronaldo ke dalam squad Portugal untuk Piala Dunia 2022 dipertanyakan Pandit Antonio Tadeia.

Dikenal sudah meliput tim nasional Portugal sejak 1992, Antonio Tadeia menanyakan apakah Cristiano Ronaldo layak mendapat tempat di skuat Piala Dunia 2022.

Menurut Antonio Tadeia, dimasukkannya Cristiano Ronaldo pada skuat Portugal untuk Piala Dunia 2022 dimungkinkan karena perlakuan khusus kepada pemain berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Kalah Telak dari Prancis, Shin Tae-yong: Pemain Kelelahan

“Meskipun Federasi Portugal tidak pernah mengakui perlakuan khusus untuknya (CR), kami memiliki indikasi yang mengarahkan kami untuk memahami bahwa hal tersebut memang ada,” kata Antonio Tadeia dalam wawancaranya dengan BBC.

Menurut Antonio Tadeia, ketidaklayakan Ronaldo dikarenakan faktor usia yang tidak mungkin lagi memiliki stamina serta kekuatan fisik seperti pemain berusia 20 tahunan.

“Agak konyol untuk berpikir bahwa pemain berusia 39 tahun seperti Pepe atau pemain berusia 37 seperti Cristiano akan berlatih dengan cara yang sama seperti pemain 20 tahunan,” lanjut Tadeia.

Baca Juga: Indonesia Sukses Gelar KTT G20, Bagaimana dengan India? Ini Harapan Presiden Joko Widodo

Selain itu, Tadeia menyatakan asumsinya sebagai alasan adanya perlakuan khusus Santos terhadap Cristiano Ronaldo.

“Tetapi, fakta Santos pernah mengatakan bahwa dirinya mendapatkan dukungan Ronaldo untuk melanjutkan jabatannya setelah tersingkir dari Euro 2020 tidak dapat diabaikan,” kata Tadeia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X