Mengenang Tandukan Zidane Robohkan Benteng Pertahanan Italia di Piala Dunia 2006

- Kamis, 17 November 2022 | 06:26 WIB
Zidane menanduk Marco (foto: sumber allyfootball instagram)
Zidane menanduk Marco (foto: sumber allyfootball instagram)

QATAR, suaramerdeka.com - Piala Dunia 2006 menyisakan momen ikonik dalam sejarah digelarnya turnamen terbesar sepak bola dunia tersebut.

Turnamen besar yang digelar di Jerman itu menobatkan Italia sebagai kampiun setelah mengalahkan Prancis melalui drama adu pinalti.

Salah satu momen bersejarah dalam laga tersebut adalah, tatkala kapten Timnas Prancis, Zinedine Zidane menanduk benteng pertahanan Italia Marco Materazzi hingga tersungkur jelang akhir babak ke 2.

Piala Dunia memang seringkali meninggalkan momen unik dalam setiap gelaran pertandingannya dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Bursa Set Top Box Murah dan Fitur Lengkap, Buruan Beli Yuk, Nyesel Kalau Kehabisan

Banyak kisah menarik dari turnamen ini yang akhirnya menjadi bagian sejarah sejak pertama kali turnamen Piala Dunia diselenggarakan hingga kini.

Salah satu momen bersejarah itu yakni, tandukan Zidane kepada bek Italia Marco Materazzi yang banyak sekali mendapatkan respon dari berbagai kalangan pencinta sepak bola.

Pada 9 Juli 2006, Italia bertemu Prancis di final Piala Dunia 2006 yang dilangsungkan di Stadion Olympiastadion, Berlin, Jerman.

Hingga 90 menit pertandingan, skor sama kuat 1-1.Prancis unggul lebih dulu melalui eksekusi pinalti Zidane pada menit ketujuh. Sementara itu, gol penyeimbang Italia dicetak Materazzi melalui sundulan di menit ke-19.

Baca Juga: Jangan Nangis, Sudah Pasang Set Top Box Tapi belum Bisa Menerima Siaran TV Digital, Bikin Antena Yuk

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X