PSSI Gelar KLB 16 Februari 2023, Respon Surat Balasan dari FIFA

- Sabtu, 12 November 2022 | 05:20 WIB
Logo PSSI (Website PSSI)
Logo PSSI (Website PSSI)

JAKARTA, suaramerdeka.com - FIFA akhirnya merespon surat dari PSSI terkait percepatan pelaksanaan kongres 2023.

Pada akhirnya, PSSI melalui Rapat Komite Eksekutif (Exco) Kamis 10 November 2o22) memutuskan Kongres Luar Biasa Pemilihan pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif lebih cepat.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menuturkan, pada surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023.

Baca Juga: Dipimpin Lionel Messi, Ini Dia Skuat Argentina untuk Piala Dunia 2022

Kemudian, serta menetapkan untuk Kongres Luar Biasa Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023.

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret."

"Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas Spanyol Rilis Daftar Pemain Piala Dunia 2022, Kombinasi Pemain Senior dan Muda

Sebelumnya, Emergency Meeting Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui tahapan mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi.

"Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," tambahnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X