SSB Pemuda Garuda Pancasila 0733 Terbentuk, Ini Pesan Dandim Honi Havana

- Selasa, 8 November 2022 | 08:12 WIB
Dandim 0733 KS Kol Inf Honi Havana menyerahkan secara simbolis jersey anak kepada orang tua siswa, di acara lauching SSB Pemuda Garuda Pancasila. (suaramerdeka.com / dok)
Dandim 0733 KS Kol Inf Honi Havana menyerahkan secara simbolis jersey anak kepada orang tua siswa, di acara lauching SSB Pemuda Garuda Pancasila. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lapangan Sepak Bola Rusunawa Kudu, Genuk Minggu sore, 6 November 2022, terlihat ramai.

Sore itu, barisan anak- anak mulai usia 10 sampai 14 tahun sedang mengikuti prosesi peresmian Sekolah Sepak Bola (SSB) Pemuda Garuda Pancasila 0733.

Launching SSB bentukan Kodim 0733 KS itu dibuka langsung Dansatgas TMMD Reguler 115 Kolonel Inf Honi Havana.

Baca Juga: Di Bali, LPS Berbagi Pengetahuan Mengenai Keamanan Siber

Damdim 0733 KS Kol Inf Honi Havana berharap dari rusunawa muncul pemain bola hebat dan berbakat yang bisa mengharumkam nama bangsa Indonesia dikancah nasional maupun internasional.

"Sekarang sudah terealisasi keinginan masyarakat rusunawa memiliki wadah untuk generasi mudanya dalam menyalurkan bakat olahraga," ujar Honi Havana.

Sebelum Kodim 0733 KS hadir dalam membangun fisik maupun nonfisik dalam rangkaian TMMD Reguler 115, warga rusun saat itu, merasa tidak yakin SSB bisa terbentuk di Rusunawa Kudu.

Baca Juga: FSG Pertimbangkan Menjual Liverpool, Ini Alasannya

Dari sinilah TMMD 115 tertantang untuk segera membentuk SSB, dan akhirnya berkat bantuan semua pihak SSB Pemuda Garuda Pancasila beserta pengurusnya terbentuk.

"Kami sudah membuktikan tantangan itu. Termasuk membantu biaya administrasi legalitas dan pendaftaran resmi ke Askot Semarang," terang Dandim.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X