Bertemu Presiden Jokowi, Presiden FIFA: Kami Datang Demi Indonesia

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:09 WIB
Tangkapan layar channel Youtube AFP News Agency Presiden FIFA diskusi dengan Presiden Jokowi
Tangkapan layar channel Youtube AFP News Agency Presiden FIFA diskusi dengan Presiden Jokowi

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kehadiran FIFA di Indonesia menyikapi tragedi sepak bola yang terjadi dan siap membantu dalam masa pemulihan dan pengembangannya.

Ini sebagaimana hadirnya Gianni Infantino selaku Presiden FIFA, melakukan pertemuan dengan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, yang datang langsung ke Indonesia pada Selasa 18 Oktober 2022.

Setelah rampung melakukan pertemuan, Gianni menegaskan atas nama FIFA, siap membantu Indonesia melakukan reformasi dan transformasi di bidang sepak bola.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi dan Presiden FIFA Sepakat Lakukan Transformasi

"FIFA akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia, dengan AFC, dan dengan PSSI untuk mengubah sepak bola Indonesia, untuk mereformasi sepak bola Indonesia," ujar Gianni dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Demi bisa mewujudkan hal itu, sang Presiden FIFA berjanji akan memberikan segala hal yang dibutuhkan agar kualitas sepak bola di Indonesia bisa meningkat.

Mereka menjamin, akan memberikan pendampingan bagi Indonesia.

"Kehadiran saya hari ini, jadi pertanda kebangkitan sepak bola Indonesia. Yang bisa saya jamin kepada Presiden dan seluruh orang Indonesia, FIFA ada di sini untuk membantu," terang Gianni.

Baca Juga: Kuat Maruf Disebut Sempat Bertengkar, Brigadir J: Ngga Tau Bang Kenapa Kuat Marah-marah Sama Saya

Sebagai langkah konkrit atas kepedulian dan bantuan nyata, FIFA lakukan gerakan cepat dengan melakukan beberapa hal secara langsung.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X