Menang Melawan Everton, Ketahui 7 Fakta Tottenham Hotspur. Sering Menjadi yang Pertama dalam Banyak Hal

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 16:36 WIB
Klub Tottenham Hotspur. (Twitter/@HKane)
Klub Tottenham Hotspur. (Twitter/@HKane)

SUARAMERDEKA.COM – Sabtu, 15 Oktober 2022, Tottenham Hotspur FC telah melaksanakan pertandingan melawan Everton pada pekan ke-11 Liga Inggris 2022-2023 di Tottenham Hotspur Stadium.

Melalui gol Harry Kane serta Pierre-Emile Hojbjerg, berhasil membenarkan prediksi banyak pihak yang menyebutkan bahwa kemenangan akan berada di pihak Tottenham Hotspur FC atas Everton.

Tottenham Hotspur atau yang juga dikenal dengan the Spur atau cukup dengan Tottenham ini, merupakan klub sepak bola asal Inggris dan berbasis di Haringey.

The Spur memiliki banyak sekali fakta menarik yang selama ini jarang diketahui banyak orang termasuk oleh para penggemarnya, Lilywhites.

Baca Juga: Manchester City Diunggulkan Menang Lawan Liverpool, Pep: Mereka Lawan Yang Merepotkan

Berikut 8 fakta menarik tentang Tottenham Hotspur yang telah tim suaramerdeka.com rangkum dari southamptonfc.

1. Klub ini dibentuk pada tahun 1882 oleh para anak laki-laki berusia 12 tahunan dari klub Hotspur Cricket dengan tujuan agar dapat berolahraga selama musim dingin.

Kemudian pada tahun 1884, Hotspur Cricket diubah menjadi Tottenham Hotspur untuk menghindari kebingungan nama dengan klub lain, London Hotspur.

2. Dalam hal prestasi, banyak yang sudah dicapai oleh Tottenham Hotspur, diantaranya:

- Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya tim non liga yang memenangkan Piala FA pada tahun 1901 setelah pembentukan Football League pada tahun 1888.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X